Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khayalanAvatar border
TS
khayalan
Tak Tabayun Sebelum Laporkan Mega, Baharuzaman: Saya Orang Kecil
Bisma Alief Laksana - detikNews

Jakarta - Seorang bernama Baharuzaman melaporkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena pidatonya yang dianggap menistakan agama. Saat ditanya mengapa dia tak melakukan klarifikasi (tabayyun) terlebih dulu, Baharuzaman mengatakan dirinya tidak punya akses ke Megawati."Saya ini kan orang kecil, mana ada akses ke Bu Megawati. Dia kan akan anak deklarator (kemerdekaan Indonesia), mantan presiden Indonesia juga," kata Baharuzaman saat konferensi pers di salah satu perkantoran di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Baharuzaman menjelaskan mengapa dirinya merasa harus melaporkan pidato Megawati tersebut ke polisi. Dia menyebut bila tidak dilaporkan, dikhawatirkan akan menimbulkan perpecahan di dalam negeri. Dia mengaku siap bila nantinya Megawati melaporkan balik."Dengan pidato seperti itu, dikhawatirkan itu memang betul akan terjadi perpecahan," ujarnya."Ini kan negara hukum. Bu Megawati sendiri pun harus taat hukum. Itu hak beliau (untuk melaporkan balik). Siap (bila dilaporkan balik)," lanjutnya.

Salah satu pengacara Baharuzaman, Azam Khan, mengklaim ada sekitar 20 pengacara yang akan membela Baharuzaman. Dia meminta Bareskrim Polri untuk menindaklanjuti laporan kliennya yang bernomor LP/79/1/2017/Bareskrim tersebut."Kita akan minta (untuk dilanjutkan dan diproses) kan kita punya hak untuk itu," ujarnya di lokasi yang sama."Kalau ada klarifikasi silakan, tapi kan ini sudah masuk proses hukum," imbuhnya.

Berikut sepenggal pidato Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-44, yang menjadi dasar Baharuzaman melaporkan Ketum PDIP itu:"Tidak hanya itu, mereka benar-benar antikebinnekaaan. Itulah yang muncul dengan berbagai persoalan SARA akhir-akhir ini.

Di sisi lain, para pemimpin yang menganut ideologi tertutup pun memosisikan dirinya sebagai pembawa 'self fulfilling prophecy', para peramal masa depan. Mereka dengan fasih meramalkan yang akan pasti terjadi di masa yang akan datang, termasuk dalam kehidupan setelah dunia fana, yang notabene mereka sendiri belum pernah melihatnya," kata Megawati saat pidato HUT ke-44 PDIP, di Jakarta pada Selasa (10/1/2017) dua pekan lalu.(idh/erd)

https://m.detik.com/news/berita/3404...ya-orang-kecil


Orang kecil (seperti pengakuannya yaa..) yang terprovokasi oleh si rizieq..

Kasian ane liatnya..


Nb: thread nya udah ada yg buat blom sih?
0
5.5K
79
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.