mtx98Avatar border
TS
mtx98
Diduga Sodomi, Dua Siswa Madrasah Ibtidaiyyah Dirumahkan
PADANGSIDIMPUAN - Dua orang siswa Madrasyah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) 2 Kota Padangsidimpuan, masing-masing berinisial RC Dan RY sudah di rumahkan oleh pihak sekolah.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasyah (Mapenda) Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan, Miswardin Nasution, mengatakan, dari hasil keterangan kepala sekolah bahwa, kedua anak yang diduga melakukan sodomi terhadap A, yang merupakan junior mereka sudah di rumahkan.

Tindakan itu sebagai sanksi terhadap siswa yang melakukan tindakan-tindakan seperti itu.

"Kedua siswa itu sudah dipulangkan ke rumahnya dan tidak boleh mengikuti pelajaran di sekolah,"ujarnya kepada wartawan ketika ditemui, Jumat (13/01/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, kedua pelaku tersebut diperbolehkan mengikuti belajar mengajar. Namun, mereka harus sekolah di tempat lain. Kemenag Padangsidimpuan akan memfasilitasi seluruh kebutuhan pemindahan kedua bocah tersebut, sebab, Kemanag Kota Padangsidimpuan juga tidak mau menghalang-halangi masa depan anak.

"Kami siapkan surat pindahnya, apabila ada sekolah yang mau menerima mereka,"tuturnya.

Dia mengaku menyayangkan kejadian tersebut, apalagi periatiwa itu terjadi di ruang lingkup sekolah. Dia menilai, para guru yang ada di sekolah itu, terutama kepala sekolah sudah lalai mengawasi dan menjaga seluruh tindakan siswa. Menurutnya, pihaknya akan langsung memanggil kepala sekolah dan guru yang ada di sekolah itu, karena kejadiannya pada saat anak-anak masih di ruang lingkup sekolah.

"Saya sangat menyayangkan kejadian ini, karena ini bentuk kelalaian tenaga pengajar yang ada di sekolah itu."tegasnya.

Rencananya, dengan adanya kejadian tersebut, seluruh guru yang ada di ruang lingkup jajaran Kemenag Padangsidimpuan akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan, sehingga peristiwa sepeti ini tidakbakan terulang lagi dimasa yang akan datang.

http://news.okezone.com/read/2017/01...yah-dirumahkan
0
991
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.