Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alehasanAvatar border
TS
alehasan
FPI Ancam Laporkan Ketua Ansor Babel karena Tolak Rizieq
FPI Ancam Laporkan Ketua Ansor Babel karena Tolak Rizieq

TEMPO.CO, Jakarta - Gabungan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam di Bangka Belitung akan melaporkan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bangka Belitung Masmuni Mahatma ke polisi terkait dengan pernyataannya yang dinilai telah menghina dan melecehkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab.

Sebelumnya, pada Kamis, 19 Januari 2017, GP Ansor Bangka Belitung menyampaikan pernyataan sikap menolak Rizieq untuk menginjakkan kaki di Bangka Belitung karena dinilai telah merusak keutuhan bangsa dan kerukunan umat beragama. Ansor juga meminta Gubernur dan Kepala Kepolisian Daerah Bangka Belitung tidak memberi ruang kepada Rizieq dan FPI menggelar kegiatan di Bangka Belitung serta meminta Menteri Dalam Negeri membubarkan FPI dan memproses tindakan anarkis dan mencabut status kewarganegaraan anggota FPI.

Juru bicara aliansi ormas Islam Bangka Belitung, Sofyan Rudianto, mengatakan pihaknya meminta Masmuni dan GP Ansor mencabut pernyataan yang dinilai telah menghina ulama dan menyinggung perasaan muslim secara terbuka paling lambat 2 x 24 jam terhitung mulai Ahad lalu. Dan jika tidak ditindaklanjuti, pihaknya akan melaporkan masalah tersebut ke polisi.

“Apa yang disampaikan Masmuni tidak mencerminkan dia sebagai seorang dosen. Kami akan mendatangi Kementerian Agama yang menaungi STAIN SAS, tempat Masmuni mengajar, untuk meminta Masmuni diberhentikan karena dikhawatirkan akan menimbulkan bibit perpecahan dan kebencian di tengah masyarakat,” ujar Sofyan dalam keterangan persnya bersama ormas Islam di Umah Ubi Atok Kulop Resto, Minggu, 22 Januari 2017.

https://m.tempo.co/read/news/2017/01...a-tolak-rizieq

Suka boikot di boikot marah emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh alehasan 23-01-2017 04:29
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.2K
154
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.