Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i.love.usaAvatar border
TS
i.love.usa
Ahok Targetkan 2018 Jakarta Seperti Tokyo
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), mengatakan akan merapikan fasilitas umum yang ramah untuk para penyandang disabilitas. Pejawat tersebut bahkan berencana membuat Jakarta seperti di Tokyo, Jepang.

"Kami kan lagi rapikan trotoar. Sekarang semua RPTRA juga termasuk toiletnya bisa masuk kursi roda. Untuk tuna netra, di trotoar, kami perbaiki jalur penuntunnya (yellow line)," kata Ahok saat kampanye blusukan di Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (23/1).

Ahok memaparkan, perbaikan fasilitas umum bagi para penyandang disabilitas dilakukan dengan cara memodifikasi lampu-lampu penyeberangan jalan. Nantinya, kata Ahok, suara setiap detiknya akan dibuat lebih keras agar dapat terdengar.

"Kami mau buat seperti yang ada di Tokyo (Jepang). Sehingga, tuna netra bisa mendengar dan mengetahui kapan bisa menyeberang jalan," jelas Ahok.

Pejawat itu menargetkan perbaikan trotoar akan rampung pada 2018. "Sekarang lagi dikerjakan terus nih. Saya harap untuk yang jalan utama 2018 ketika Asian Games, ketika atlet Asian Games datang mereka sudah lihat Jakarta ya nggak bedalah sama Tokyo," ujarnya.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...-seperti-tokyo

ayo ke Tokyo joni emoticon-Ngacir
0
4.1K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.