Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vergil329Avatar border
TS
vergil329
Taufiq Ismail Sebut Kriminalisasi Ulama Mirip Gaya PKI Tahun 1965
POJOKSATU.id, JAKARTA – Budayawan sekaligus sastrawanTaufiq Ismail menyebut banyak ulama difitnah dan dikriminalisasisasi. Situasi itu mirip dengan gaya PKI jelang tahun 1965.




“Ini pengulangan sejarah lagi, ini yang terjadi pada saat ini,” ujar Taufiq Ismal saat menjadi pembicara dalam diskusi ‘Aksi Bela Islam dan Ulama/Aktivis Islam Hadapi Kriminalisasi’ di Masjid Baiturrahan mengatakan, Jalan Dr Saharjo, Menteng Atas, Jakarta, Minggu (22/1/2017).



“Cuma kalau dulu cengkeramannya politiknya kuat sekali, kekuasaan itu mencengkeram dan umat Islam, pemimpin-pemimpinnya dihabisi,pada saat ini hal itu diulang lagi,” tambah Taufiq Ismail.



Taufiq Ismail menilai, ada kesamaan kondisi saat ini dengan usaha komunis ingin merebut kekuasaan. Seperti banyak pemimpin Islam yang difitnah dan berusaha memasukkan mereka ke dalam penjara.Dikatakan Taufiq Ismail, pada tahun 60-an, PKI berhasil memenjarakan pemimpin dan aktivis Islam, seperti Buya Hamka dan Isa Anshary.



“Yang melakukan ini kekuatan uangnya luar biasa, sogokan. Karena di belakang ini ada taipan-taipan yang menyogok supaya si penghina Alquran untuk menjadi pimpinan di Jakarta. Ini tidak boleh terjadi,” imbuh Taufiq Ismail.



“Ya Allah, Rabbana, Rabbana… ini adalah satu perasaan dari seseorang yang pernah mengalami 50 tahun yang lalu dan melihat sekarang. Ya Allah, kok mirip sekali keadaannya, mirip, mirip. Kok sepertinya sejarah itu akan diulang kembali. Mudah-mudahan kita diselamatkan Allah dari bencana ini,” pungkas Taufiq Ismail.



http://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2017/01/23/taufiq-ismail-sebut-kriminalisasi-ulama-mirip-gaya-pki-tahun-1965/



virus rijik menulaar dengan cepat emoticon-Wakaka
0
4.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.