Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rifkyhamzahiAvatar border
TS
rifkyhamzahi
9 FILM FOUND FOOTAGE TERBAIK VERSI ANE
Untuk postan yang pertama disini, ane akan membahas film Found Footage ter-kece versi (woo) dan sebenarnya ini thread adalah versi remake dari yang di blog ane dengan sedikit hal yang berubah (Ori Veremoticon-2 Jempol ). Ane terinspirasi membuat list film found footage ini saat melihat post disebuah grup film di facebook yang membahas tentang film Blair Witch (2016) dimana mereka pada kecewa karena filmnya mengecewakan (hihi)emoticon-Matabelo , dan untungnya ane baca itu postan jadi ane urungkan keinginan untuk nonton tu film karena memang lagi gak mood buat nonton film yang teknik pengambilan gambarnya bikin pusing gitu.

Back to topic, dan sekarang gw bakal bagikan 9 film found footage terkece versi emoticon-Wow :

9. THE LAST EXORCISM (2010)



Rating IMDb: 5.6

Sebagai film mockumentary yang rilis di era dimana film genre mockumentary terasa lesu, nih film tergolong bagus, apalagi nih film isinya Pengusiran Setan beuuh MANTAAP! emoticon-2 Jempol . Dan ni film juga punya ending yang bikin greget. Pokoknya nih film cukup recomended untuk ditonton.


8. [REC] 2 (2009)


Rating IMDb: 6.6

Sebenernya ane lebih prefer buat naro ni film diposisi yang lebih bagus tapi ya karna hati ane berkata untuk menaruh ni film diposisi 8 meski ane lebih suka seri kedua ini daripada yang pertama. Yang membuat ane lebih suka ni film daripada yang pertama itu lebih terasa rame gitu nggak kaya yang pertama yang terasa sepi. Dan karena SWAT ini adalah pasukan militer jadi gak mungkin mereka masuk ke gedung penuh zombie bawa bawa kamera gitu jadi kamera nya diganti dengan live feed canggih yang membuat ni film serasa maen game FPS emoticon-Motret.

Dan ni film tergolong memuaskan karena lebih banyak cipratan darah karena senjata api ikut main di ni film. Jadi pokoknya mah ni film bagus.


7. THE BLAIR WITCH PROJECT (1998)


RATING IMDb: 6.4

Ane baru nonton ni tahun kemarin, jadi masih tergolong cukup fresh diingatan isi dari film ini, dan yang pasti buat orang yang suka film yang banyak ledakan - ledakan bakal tertidur pasti pas nonton ni film karena kebanyakan isinya ngomong jadi pasti membosankan apalagi gak ada penampakan mahkluk aneh/apapun itu. Yang membuat ni film bikin merinding itu setting nya yang berada di hutan yang cukup mencekam apalagi pemeran nya cuma bertiga bikin ni film makin tambah sepi.


6. INTO THE STORM (2014)


RATING IMDb: 5.8

Film found footage yang disatukan dengan disaster movie dan hasilnya cukup bagus, meskipun sebenarnya yang buat bagus itu Cuma efeknya, sedangkan akting sama cerita tergolong standard Not Bad But Not Good. Yang membuat film ini menyenangkan itu karna bisa ngelihat tornado dengan lebih nyata dan kehancuran yang disebabkannya (Good Job buat Departemen Efek Khusus).


5. GRAVE ENCOUNTERS (2011)


RATING IMDb : 6.1

Film yang menurut ane cukup realistis dengan membawa tema acara reality show horror jadi terasa lebih akrab. Dan yang membuat film ini serem itu ya jumpscare yang jujur saja berpotensi bikin jantung copot. Akting pemain-nya juga cukup bagus yang membuat kondisi RSJ yang mencekam makin mencekam apalagi penampakan beuhh Mantap! emoticon-Wow. Jadi intinya ini film bagus untuk di tonton.


4. CLOVERFIELD (2008)


RATING IMDb: 7.0

Efek terlalu khusyuk nonton nya jadi kurang memperhatikan ceritanya, karna ane lebih memperhatikan visual effect nya yang tergolong real, padahal film found footage. Mulai dari Kepala Patung Liberty yang terbang, reruntuhan gedung, yaa bahkan ada scene dimana para pemeran terjebak di gedung yang mau runtuh dan pasti serem karna entah mereka naik lantai berapa dah di gedung itu.

Film ini kurang direkomendasikan sih karna kamera-nya yang bergoyang cukup aduhay gtu yg dapat bikin kepala pusing emoticon-Matabelo, tapi yaa kalo mau nyoba film Found footage bagus ya coba aja ini.


3. AS ABOVE, SO BELOW (2014)


RATING IMDb: 6.2

Film found footage pertama yang ane tonton dalam sejarah hidup gw, dan tergolong memorable (for me). Film ini sebenernya gak perlu masukin penampakan – penampakan aneh untuk menakuti penonton, karna ngeliat mereka ada di gua yang sempitnya itu bikin greget (Nonton ni film pas jaman SMP, jaman – jaman perut masih mengembung, sekarang mah udah seksi emoticon-Cool) dan udah horror. Tapi after all, ni film MANTAP


2. [REC]



RATING IMDb : 7.5


Nah yang membuat ane naruh ni film di posisi nomor 2 itu karna horor nya bener – bener terasa, mulai dari dikejar, diserang zombie dan sebaliknya (??) dibanding yang kedua, seri pertamanya ini lebih terasa sunyi, dan membuat ni film jadi makin horor terutama pas di loteng, dimana pas di loteng itu keadaannya gelap karena lampu dari kamera nya rusak emoticon-cystg dan kebetulan listrik nya diputus jadi lah gelap – gelapan, dan juga pas gelap – gelapan itu dengan mode nightvision (klo gk salah hihi) terlihat makhluk (bisa disebut dengan mutant, karna mirip hihi) yang menjadi asal mula virus itu. Gw masih bingung sebenernya kok yang menjadi asal mula infeksi itu semacam mutant tapi yang terinfeksi malah jadi Zombie?

Film yang yang sangat direkomendasikan buat yang pingin mencicipi film Found Footage dan berkualitas bagus


1. NOROI : THE CURSE (2005)


RATING IMDb : 7.1

Film Found Footage terbaik sepanjang masa versi ane, dan yang menjadi alasan-nya yaitu terasa benar – benar seperti rekaman asli (Realistis), dan juga atmosfir yang dibangunnya juga membuat sepanjang film ini terasa menyeramkan. Sebenarnya gak ada jumpscare yang terlalu wah dari hantunya, tapi karna Jepang kan hantunya rada – rada mirip sama hantu Indonesia (Mungkin punya tali saudara) jadi cukup dengan melihat penampakan hantunya juga udah bikin merinding apalagi kan atmosfir dari awal film juga udah menyeramkan.

Pokoknya ni film adalah film found footage terbaik versi ane emoticon-Cool . Mulai dari ke realistis-annya, atmosfir nya, dan juga berhasil membuat ane bermimpi buruk untuk beberapa hari kemudian setelah nonton film ini; bahkan setelah nonton ni film untuk pertama kalinya ane merasakan yang namanya di Tindih Setan atau di daerah ane lebih terkenal dengan nama reup – reup an.

Jadi ini film pantas untuk kalian tonton saat ente udah gak merasakan takut terhadap yang namanya film horror. Tapi kalo meskipun takut tetep nekat nonton silahkan saja, dampaknya rasakan sendiri.



Akhirnya sampai di akhirnya juga, terima kasih karna sudah membaca, dan sesudah baca ini kalian langsung nonton film nya ya, mau dapet film nya dari hasil download, atau beli kaset nya, it's okay, Pokoknya nonton ya. Bye Bye.


Quote:
Diubah oleh rifkyhamzahi 21-03-2017 04:29
0
11.4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread18.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.