• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [GREGETZ] - Produktif, Kreatif dan Ajib2 dengan Moto Z + Moto Mod

myvan2Avatar border
TS
myvan2
[GREGETZ] - Produktif, Kreatif dan Ajib2 dengan Moto Z + Moto Mod

[ Gregetz ]

Produktif, Kreatif dan Ajib2 dengan Moto Z + Moto Mod dari Lenovo-Motorola ( LenoMoto ) Indonesia




Hi Gan dan Sis, beberapa waktu lalu, Motorola yang sekarang di akuisisi oleh Lenovo, menunjukan geliatnya kembali di dunia mobile Indonesia.

Dengan melaunching Moto E3 Power di Indonesia yang turut dimeriahkan oleh Kaskuser, yang detailnya bisa lo baca di blog gw :

Di acara launching Moto E3 Power yang di adakan di Jakarta pada waktu itu juga menjadi starting point kembalinya Motorola di Indonesia.

Kalo bicara brand Motorola, ujung2nya pasti nyangkut ke umur.. Hahahha...
Yups Motorola adalah salah satu brand yang menguasai pasar handphone ( saat itu belum smartphone ) di Indonesia, di tahun 90an dan 2000an awal.

Saat itu merupakan jaman keemasan Motorola, dan jujur banyak design handphone Motorola yang saat itu out of box banget, terutama seri handphone clamshellnya yaitu RAZR Series.

Spoiler for Motorola RAZR:


Saat itu gw pengen banget pake Motorola RAZR Series dan ROKR Series, cm apa daya waktu itu belom bisa cari duit sendiri jadi cuma bisa berangan2 aj.

Bicara soal design smartphone saat ini, kedepannya rata2 pabrikan smartphone hanya bermain di peningkatan spesifikasi smartphone mereka, untuk meningkatkan kinerja dan produktifitas.

TAPI, Motorola salah satu yang berani mengambil langkah berani untuk mengembangkan smartphone model modular ke pasar Internasional, bukan Cuma untuk meningkatkan produktifitas dan kinerja, tetapi juga fleksibilitas & Future Proof.

Yups, melalui Moto Z terbaru yang akan di launching di Indonesia terutama di tanggal 25 Januari 2017 ini, Motorola mencoba untuk mengarah pasar premium dengan mengadirkan yang bisa mengakomodasi lifestyle yang aktif dan dinamis melalui smartphone Moto Z yang modular.

Jujur gw excited banget pas tahu Moto Z mau di launching di Indoensia Januari ini, karena saat IndoComTech 2016 akhir tahun lalu di sekitaran November kalau ga salah, tim dari Lenovo dan Motorola, bukan Cuma menampilkan Moto E3 Power yang ad di stand mereka, tapi mereka kasih sneekpeak Moto Z bersama part2 modularnya.

Gw pikir saat itu, Moto Z di sana hanya sebagai showoff aja, karena jujur, pasar Indonesia masih agak2 susah untuk menerima sesuatu yang baru dan dinamis di dunia smartphone. Makanya gw agak pesimis LenoMoto Indonesia mw masukin Moto Z dengan konsep fitur modularnya.

Tapi setelah gw pikir lebih jauh, kedepaanya, smartphone akan berdesign modular, karena ud ad beberapa pabrikan dari Korea dan Jepang yang mencobanya, mulai dari memberikan Audio Cover khusus sebagai aksesoris di tabletnya, bahkan sampai yang komponen smartphonenya sendiri bisa di lepas pasang.

Dan gw mulai tertarik dan mulai cari tahu tentang si Moto Z ini, karena mw launching di Indonesia Januari 2017 ini. Dan ternyata setelah gw mencoba membayangkan jika Moto Z ini di aplikasi ke lifestyle dan kesibukan gw di dunia kerja serta bisnis, ternyata si

Moto Z ini All In One Package banget.

Kenapa All In One package banget?! Gw akan jelasin di bawah ya ^_^

Gw akan kasih tahu lo kenapa Moto Z all in one package dari 2 sudut pandang, yaitu gimana si Moto Z ini bakal dukung hobi dan dunia kerja gw.

Kerja
Gw agak bingung sich kalo di tanya soal kerja di mana.. Hahahahah... Karena jujur gw freelancer dan kerja di banyak tempat. Tapi ad 3 main job yang saat ini gw kerjain.
Spoiler for Main Job 1 : Asisten Instruktur:

Spoiler for Main Job 2 : Business Manager:

Spoiler for Main Job 3 : Property Owner:


Hobi
Spoiler for Hobi:


Saat ini gw menggunakan sebuah smartphone yang masih 3G emoticon-Sorry, dengan ukuran layar 6inch. Yups 6inch menurut gw ukuran yang pas banget untuk tangan gw yang emang agak gede. Ud gitu menurut gw layar yang besar bisa mengakomodasi gw saat gw lagi senggang untuk nonton film atau youtube di smartphone, atau untuk presentasi kerjaan kalau lupa bawa tablet.

Yups, gw juga ad tablet yang lagi2 masih 3G emoticon-Sorry berukuran 8inch. Tablet ini seringan gw gunain untuk kebutuhan entertainment seperti nonton film, main game dan youtube, serta tentunya untuk kerjaan seperti managemen email, presentasi ke klien, bahkan untuk blogging.

Dan menurut gw Moto Z bisa menggantikan Tablet + Smartphone gw kedalam 1 smartphone untuk mendukung hobi dan lifestyle gw.

Gw kasih Key Feature atau selling point kenapa gw tertarik banget sama Moto Z, dan gw yakin bisa membantu mem-BOOST lifestyle dan hobi gw ^_^ :
Spoiler for Key Feature : Moto Z:



Dan inilah beberapa hal yang bisa membuat gw tertarik banget sama si Moto Z :


Design
Spoiler for Moto Z Black:

Designnya simple dan keren menurut gw, jadi saat ketemu klien ya masih cocok lah dengan bussiness suit yang biasa gw pakai. Dan terlihat bukan seperti smartphone murahan.
Spoiler for Moto Z Gold:

Dan karena bodynya di design tipis, kalau gw traveling ga akan susah dan makan tempat saat masuk ke tas gw.
Body yang slim dan kompak juga memungkinkan gw untuk bermanuver saat mengambil foto keindahan Indonesia.
Spoiler for Moto Z Slim Body:


Display
Layar 5,5inch yang ad di Moto Z menurut gw ud cukup banget, meskipun jujur gw lebih suka layar 6inch.
Tapi dengan teknologi AMOLED dan resolusi QHD ( 2K ) dengan kepadatan pixel hingga 535ppi, akan sangat memudahkan gw untuk presentasi ke klien baik saat presentasi financial, maupun property yang membutuhkan tingkat akurasi warna yang baik.
Spoiler for Detail Layar : 2K AMOLED Panel:

Saat dibawa traveling fitur Brightness Overdrive yang ad di Moto Z berguna banget untuk menyesuaikan level pencahayaan display maksimal, saat berada di bawah sinar matahari langsung seperti di pinggir pantai, sehingga tampilan layar dan saat pengambilan foto di siang hari berjalan lebih baik.

Teknologi layar dari Gorilla Glass juga bikin aman dan nyaman, sehingga layar smartphone gw tahan dari goresan pulpen saat di bawa presentasi, atau bahkan pasir halus dan debu, saat di bawa dekat pantai.
Spoiler for Gorilla Glass 4:


Baterai
Diatas kertas, sayang banget dengan spesifikasi yang ad, Moto Z hanya dibekali baterai dengan kapasitas hanya 2600MAh. Jujur aj kapasitas segitu kurang banget.
Spoiler for Daya Tahan Baterai Moto Z:

Tapi Moto Z punya fitur Turbo Charging yang berguna banget, yaitu bisa mendapatkan daya untuk penggunaan selama hampir 7 jam, hanya di charge selama 15 menit saja.
Spoiler for Moto Turbo Charging : 15 menit untuk 7 Jam:

Ini tentunya sangat menunjang banget saat gw ketemu satu klien ke klien lain dan ga sempet charging smartphone dalam waktu yang lama. Jadi cukup gw ad 15menit di cafe, gw ud bisa menggunakan Moto Z selama 7 jam
Untuk urusan traveling, ini salah satu fitur paling berguna, dimana lo ga bisa menemui charging di banyak tempat, dan andaikata ketemu pun ga bisa lama di satu tempat itu. Good Job LenoMoto.

Performa
Spoiler for Lakukan semuanya di dalam 1 perangkat:

Bicara soal performa, ga perlu di raguin lagi. Karena Moto Z menggunakan SnapDragon 820 dengan RAM sebesar 4GB.
Ini ud sangat cukup sekali untuk gw pake saat presentasi kerjaan, sehingga ga ad gejala LAG, sehingga gw bisa cepat menyelesaikan kerjaan gw, dan tentunya ga bikin gw malu di depan klien karena pake smartphone yang lemot.
Untuk urusan hobi, performa processor yang bagus, dan RAM yang lega, memungkinan gw untuk multitasking antara mendengarkan music, sambil membuka MAP, serta mengambil gambar selama perjalanan, dijamin ga lemot lah.
Spoiler for Gaming dengan Moto Z:

Nah karena Moto Z menggunakan GPU Andreno 530, otomatis untuk urusan game mobile, ga perlu diraguin lagi performanya, karena ud pasti dengan spec Processor + RAM + GPU yang kelas premium, semua game bisa di lahap dan dimainkan dengan lancar tanpa gejala LAG.
Lumayan bwt membunuh waktu dari pada jenuh, sambil nunggu klien dateng dan selama perjalanan traveling dari satu tempat ke tempat lain, atau saat gw lagi surface interval sebelum sesi menyelam berikutnya.

Multimedia
Spoiler for OutPut headset yang jernih dan baik:

Moto Z berdasarkan pengujian di GSMArena, punya kualitas output suara dari headset yang jernih dan baik. Sementara kualitas output suara dari speakernya termasuk salah satu yang baik di kelasnya.

Cocok banget saat gw terima panggilan melalui headset, ataupun speaker, jadi bisa denger suara kolega bisnis gw dengan lebih jernih. Dan saat presentasi menggunakan video ke klien, bisa di sampaikan informasinya semua dengan lebih baik.

Urusan hobi ga perlu di tanya, kualitas output suara dari headset ngebantu banget gw saat dengerin musik saat lagi santai, atau melihat video keindahan Indonesia yang gw ambil selama traveling.
Sayangnya Moto Z harus menggunakan konektor audio khusus jika ingin disambungkan ke headset dengan jack Audio 3,5mm, karena tidak ad slot audio 3,5mm di body Moto Z
Spoiler for Konektor USB Type C ke Jack 3,5mm:


Foto & Video
Spoiler for Kamera Moto Z:

Nah ini, salah satu alesan gw tertarik sama Moto Z, karena sebagai flagship smartphone dari Motorola, sudah pasti Moto Z dibekali dengan sensor kamera yang berkualitas baik untuk mengambil foto maupun video.
Spoiler for Fitur Kamera Moto Z:

Untuk kebutuhan bisnis, jelas spec kamera Moto Z bener2 akan sangat ngebantu gw baik untuk foto dokumen, maupun foto project property yang lagi running, karena akan menjadi lebih detail dan akurat, sehingga data yang di sampaikan ke klien lebih akurat.

Tentunya fitur2 kamera Moto Z lainnya bakal lebih kepake saat gw traveling, atau bahkan snorkeling dan menggunakan waterproof smartphone case untuk foto keindahan terumbu karang.
Spoiler for Underwater Smartphone Case:

Dan yang pasti kemampuan merekam video FullHD nya yang bisa sampai 60FPS bakal berguna banget bwt kebutuhan Vloging gw, sehingga hasilnya lebih bagus saat di upload ke YouTube.
Spoiler for Sampel foto Moto Z vs SAMSUNG S7 Edge:


Fitur
Adanya fitur finger print sensor juga akan membantu gw banget dalam mengamankan data2 penting dari tangan2 yang ga bertanggung jawab.
Spoiler for Moto Z Finger Print Sensor:


Salah satu fitur paling berguna untuk gw dan salah satu yang paling utama adalah tahan percikan air.
Spoiler for Moto Z only SPLASH PROOF:

Yups, fitur ini jadi penting, karena gw sering banget ngopi bareng sama klien, belom lagi saat gw melatih peserta training keselamatan dekat2 air, jadi aman saat mereka minta di foto dan tangan gw masih agak basah.
Belum lagi saat gw lagi traveling ke air terjun dan mw foto atau saat gw naik ke kapal setelah selesai menyelam dan pengen ngecek smartphone gw.
Ini salah satu must have fitur premium smartphone kedepannya.

Gimana guys fitur2 di atas, keren kan?!emoticon-Shakehand2

Tapi ad 1 fitur utama yang menjadi selling point dari Motorola Moto Z yang menurut gw salah satu yang terunik emoticon-Malu

Penasaran kan?!

Pembahasan lebih lanjutnya, di POST 2 ya ^_^

Lanjut ke >> POST 2

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 14 suara
Moto Mod mana yang lo suka ?!
JBL Sound Boost | Speaker
14%
Moto Insta Share | Projector
21%
Incipio OffGrid | Power Pack
14%
Moto Style Shell | BackCover
14%
Hassleblad True Zoom | Mobile Photography 10x
36%
Diubah oleh myvan2 22-01-2017 22:40
0
4.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.