Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

disinihantuAvatar border
TS
disinihantu
Oknum GMBI Minta Rp 255 Juta ke Bupati Bogor

Surat GMBI kepada Bupati Kabupaten Bogor yang beredar di media sosial

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Bogor, Sambas Alamsyah mengklarifikasi terkait proposal yang beredar belakangan ini terkait permintaan dana senilai Rp 255,6 juta pada Bupati Bogor. Disebutkan, dana tersebut, salah satunya akan digunakan untuk pembangunan kantor sekretariat GMBI di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

"Itu jujur tanpa sepengetahuan saya, di luar kendali saya, yang bersangkutan sudah diberi peringatan, karena apa pun yang dia lakukan tidak melalui koordinasi dengan saya, di luar tanggung jawab saya," kata Sambas saat dikomfirmasi Republika.co.id, Ahad (22/1).

Sambas mengatakan, peringatan kepada anggota yang buat proposal sudah diberikan sejak dua bulan lalu. Proposal itu tertanggal 02 Februari 2016 dengan mencantumkan rekening atas nama Abdul Hanifah. Menurut Samabas, hal itu juga sudah menyalahi aturan karena bentuk proposal apa pun biasanya mengatasnamakan organisasi.

Pun halnya jika ada pencantuman nomor rekening, pasti atas nama organisasi, bukan pribadi. "Kalau yang bersangkutan bermanuver itu di luar koridor saya. Selama ini pihak yang diminta, saya nggak ngerti apakah memberikan atau tidak, sebetulnya dana sebesar itu, limitnya bukan rekening pribadi, lembaga juga punya rekening," ujarnya.

Sambas menambahkan, termasuk di Kabupaten Bogor ada rekening lembaganya. Sekali lagi ia menegaskan, proposal itu lebih kepada manuver pribadi. Oknum tersebut juga menurutnya, kerap mengeskpos di media sosial tanpa koordinasi. "Sanksinya, kemungkinan besar pembekuan sekaligus pemecatan," tambahnya.

sumur:
http://m.republika.co.id/berita/nasi...EPUBLIKA.CO.ID


wajah asli ormas didikan wereng yang dicintai nastak emoticon-Leh Uga


update:

Proposal GMBI Juga Masuk ke Sekolah di Bogor


REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua LSM Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Bogor, Sambas Alamsyah mengkonfirmasi proposal GMBI yang meminta dana kepada Bupati Bogor senilai Rp 255,6 juta. Menurut dia, proposal dibuat anggotanya bernama Abdul Hanifah.

"Itu jujur tanpa sepengetahuan saya, di luar kendali saya, yang bersangkutan sudah diberi peringatan, karena apa pun yang dia lakukan tidak melalui koordinasi dengan saya, di luar tanggung jawab saya," kata Sambas saat dikomfirmasi Republika.co.id, Ahad (22/1). (GMBI Minta Rp 255 Juta pada Bupati Bogor).

Dalam proposal yang beredar luas, GMBI juga diketahui mengajukan proposal dengan nilai yang sama ke salah satu sekolah, yaitu untuk Kepala Sekolah SDN 01 Sirna Jaya di Kabupaten Bogor. Dalam dua proposal tertanggal 02 Februari 2016 itu disebutkan, dana yang diminta, salah satunya bertujuan untuk pembangunan kantor sekretariat GMBI di Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Proposal itu itu ditanda tangani oleh Abdul Hanifah dan Sambas Alamsyah sebagai Ketua GMBI Kabupaten Bogor. Proposal juga dilengkapi nomor rekening Bank BCA atas nama Abdul Hanifah.

sumur:
http://m.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/17/01/22/ok5xj4361-proposal-gmbi-juga-masuk-ke-sekolah-di-bogorNews

sekolah jg dipalakin nih ormas emoticon-Leh Uga
Diubah oleh disinihantu 22-01-2017 08:48
0
12.9K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.