Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

james.supraptoAvatar border
TS
james.suprapto
Soal Tweet SBY, Jokowi: Bangun Optimisme, Jangan Banyak Mengeluh
Bogor- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen bangsa membangun optimisme dalam menghadapi suatu persoalan dan tidak perlu banyak mengeluh melalui media sosial.
“Ya, kita hadapi itu semua, karena banyak negara juga menghadapi persoalan. Tidak perlu banyak keluhan. Kalau saya bekerja selalu membangun optimisme,” kata Presiden Jokowi usai mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 di Lapangan Wira Yudha, Pusat Pendidikan Zeni, Kodiklat TNI Angkatan Darat, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1).
Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah secara konsisten terus bertarung melawan kabar bohong atau hoax yang disebarkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab melalui media sosial.
“Saya kira kita sudah bertarung lama. Seluruh masyarakat, kita harus memulai membangun sebuah budaya baru, membangun sebuah nilai-nilai kesopanan, dan nilai-nilai kesantunan dalam kita berucap,” ujarnya.
Presiden berharap, setiap pengguna media sosial dalam menyampaikan ujaran sebaiknya bersikap netral, tidak menghasut, memfitnah, menyebarkan kabar bohong, dan menyebarkan ujaran kebencian. “Itu yang selalu saya sampaikan ke mana-mana. Dan, saya kira kita berhadapan dengan masalah keterbukaan,” kata Presiden Jokowi.
Sebelumnya, Presiden ke-6 Republik Indonesia yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) men-tweet di akun twitter pribadinya tentang bertebarnya kabar bernuansa fitnah dan hoax di negerinya.

“Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar hoax berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY,*” demikian ciutan SBY.

http://m.beritasatu.com/nasional/410525-soal-tweet-sby-jokowi-bangun-optimisme-jangan-banyak-mengeluh.html

emoticon-Wkwkwk nice..

0
5.2K
50
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.