Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
363
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587efc60ddd770ee578b4574/ini-produk-militer-terlaris-buatan-pindad
PT Pindad (Persero) menjadi salah satu BUMN yang memiliki bisnis di industri pertahanan. Berbagai produk pendukung militer, seperti senjata, munisi hingga kendaraan tempur menjadi keahliannya.
Lapor Hansip
18-01-2017 12:25

Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad

Past Hot Thread
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad

Presiden Joko Widodo berada diatas Panser Anoa Amfibi didampingi Panglima TNI, Gatot Nurmantyo di Mabes TNI, Cilangkap

Quote:
PT Pindad (Persero) menjadi salah satu BUMN yang memiliki bisnis di industri pertahanan. Berbagai produk pendukung militer, seperti senjata, munisi hingga kendaraan tempur menjadi keahliannya.
Setidaknya ada beberapa produk dari Pindad yang sudah banyak digunakan, baik militer dalam negeri ataupun luar negeri. Di sisi lain, produk itu juga menjadi yang terlaris yang diproduksi perusahaan yang bermarkas di Bandung itu.
Lalu apa‎ saja produk militer Pindad yang sudah banyak diproduksi dan banyak penggunanya, berikut daftarnya :

Quote:
1. Munisi 5,56 mm

Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad

Ini menjadi produk Pindad yang terlaris. Terbukti sudah ratusan juta yang diproduksi Pindad sampai saat ini. Kebutuhan itu baik digunakan untuk TNI dan Polri bahkan untuk memasok berbagai negara.

Pindad saat ini sebagai salah satu perusahaan industri pertahanan dunia yang mampu‎ memproduksi berbagai ukuran munisi. Setiap tahun, perusahaan menganggarkan lebih dari ratusan miliar hanya untuk memproduksi munisi ini.

Khusus untuk memasok kebutuhan TNI sendiri, Pindad setiap tahunnya harus memproduksi munisi ini sebanyak 600 juta peluru. Hal ini belum lagi pesanan dari berbagai negara di dunia. Setidaknya dari munisi yang telah diproduksi berbagai ukuran, untuk kaliber 5,56 mm menjadi salah satu munisi yang banyak diproduksi.

Quote:
2. Senapan‎ Serbu (SS-2)

Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad

Senapan Serbu (SS-2) menjadi‎ produk senapan terlaris buatan Pindad yang sudah menjadi andalan pasukan militer Indonesia dan pasukan militer berbagai negara. UEA, Brunei, Iraq, Bangladesh, Myanmar menjadi beberapa negara yang menggunakan produk dalam negeri ini.

Untuk TNI sendiri, sudah lebih dari 25 ribu senapan yang diproduksi Pindad untuk memenuhi kebutuhannya. Sampai hari ini, Pindad telah nerhasil menjual senapan ini lebih dari 50 ribu pucuk.

Senapan yang memiliki peluru kaliber 5,56 mm ini juga dikenal dengan tingkat akurasi yang tinggi dan stabil. Terbukti berbagai kejuaraan menembak yang dilakukan TNI menggunakan SS-2 ini.

Quote:
3. Panser Anoa 6x6

Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad

Kendaraan tempur ini sudah mendunia. Bahkan kendaraan buatan Pindad ini sudah mondar mandir di markas Pasukan Perdamaian Dunia yang di Lebanon.

Kendaraan bermesin Renault ini sangat fleksibel baik untuk angkut personil dan mampu dilengkpai persenjataan seperti senapan mesin kaliber 12,7 mm.‎ Setidaknya TNI sudah menggunakan kendaraan ini sebanyak 500 unit, Malaysia 13 unit, Brunei 13 unit dan Oman 200 unit.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar dunia, kendaraan 6x6 ini terus dikembangkan oleh Pindad. Terbaru, panser ini dimodifikasi bisa berjalan dan manufer di darat dan di air. Uji coba panser Anoa Aphibious ini bahkan dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Mabes TNI Cilangkap beberapa hari lalu.

Itulah Produk-Produk Militer Terlaris Buatan Pindad, Kita Harus Bangga emoticon-I Love Indonesia
Jangan Lupa emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Terima Kasih
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 19
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 06:44
Quote:Original Posted By nugzy007
10 thn lagi atau lebih, alutsista indonesia jadi yang terkuat di ASEAN.. Belum lagi nanti bakal keluar Tank medium pindad dan kapal selam PT PAL..


iyaa, tapi negara lain di ASEAN udah lebih maju duluan 10 thn lagi emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 07:04
Cuman 3 doang
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 07:35
Keren juga ya pindand
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 07:42
keren
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 07:43
Mantap untuk Pindad atas kinerjanya yang dinilai baik atas produk yang dibuat
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 07:57
love tni
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 07:59
majulah Indonesiaku
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 08:06
gue demen ama panzer anoanya tuh emoticon-2 Jempol
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 08:10
senapan sniper gak masuk ya..
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 08:12
Brngkat krja pke panser keren kyanya.

Jdi pngenemoticon-Wow
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 08:13
Ane awam tentang hal ginian. Itu Malaysia punya 13 panser Anoa kok kaya kerasa nanggung yah? Seolah cuma mau nyontek teknologinya diam2 emoticon-Peace
Kalo dibilang belum berani beli banyak, pasti sebelum beli udah dicek kan spesifikasi dan ketangguhannya worth gak buat dibeli: emoticon-Bingung
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 08:32
Dari yg kecil sampe yg besar dijual semua
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 08:33
mantap alusista buatan Indonesia mendunia
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 08:35
Tambah dana lagi doong buat bikin rudal jarak jauh.. yaa minimal sampe ke asutralia... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 08:39
Bikin nuklir belom nih gan? Biar kek rasya dan kroya utara
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 08:59
Makin bangga dah emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 08:59
keren buatan pindad
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 09:00
Wew keren gan...
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 09:04
amazing gan, keren banget.
0 0
0
Ini Produk Militer Terlaris Buatan Pindad
21-01-2017 09:09
ngeliat pak presiden di panser anoa 6x6 berasa liat tony stark[removed]void(0);
0 0
0
Halaman 15 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia