Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zakir.taikAvatar border
TS
zakir.taik
Trump Disumpah Jadi Presiden AS Gunakan 2 Alkitab

TEMPO.CO, Washington- Presiden terpilih AS Donald Trump akan disumpah dengan menggunakan dua Alkitab. Alkitab pertama berasal dari Alkitab yang digunakan saat mengambil sumpah Abraham Lincoln, presiden AS ke-16 pada 1861. Sedangkan yang kedua, merupakan Alkitab hadiah ibunya kepada Trump.

Alkitab yang digunakan saat mengambil sumpah Lincoln juga dipakai Barack Obama saat diangkat sumpahnya sebagai presiden AS ke-44.

Adapun Alkitab keluarga Trump seperti dikutip dari Daily Mail, 17 Januari 2017, merupakan Alkitab yang diberikan ibu Trump saat taipan ini untuk pertama kali lulus sekolah dasar dari Sunday Church Primary School di First Presbyterian Church in Jamaica, New York, tahun 1955.

Trump membanggakan Alkitab pemberian ibunya itu selama masa kampanye pemilihan presiden. "Dia menulis namanya di sini dan alamat saya. Ini sangat spesial bagi saya," kata Trump.

Adapun Lincoln mendapatkan Alkitab itu setelah ia tiba di Washington saat Perang Sipil. Tak ada barang yang dia bawa kecuali Alkitab itu saat itu. Lincoln, politisi dan pengacara, dikenang sebagai presiden yang menghapuskan perbudakan di AS. Ia tewas dibunuh pada 14 April 1865 oleh aktor John Wilkes Booth.

Trump akan diangkat sumpah dan dilantik sebagai presiden AS ke-45 pada hari Jumat, 20 Januari 2017. Setelah pelantikan, Trump akan makan malam dengan Obama di Washington. Ini akhir dari perjalanan Obama selama dua periode sebagai presiden AS.
https://dunia.tempo.co/read/news/201...akan-2-alkitab
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.