yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meredakan Amarahmu
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meredakan Amarahmu


emoticon-Leh Uga


Marah adalah keadaan yang tentunya tidak hanya bisa berdampak buruk pada diri sendiri, namun juga kepada orang lain jika kita tidak bisa mengontrol amarah kita dengan baik.




Nah jika kamu sedang dalam keadaan marah, cobalah lakukan hal-hal dibawah ini untuk mengontrol amarahmu dan tentunya dapat meredakan emosi kita :


1. Tarik Napas Dalam-dalam




Cukup dengan menarik napas ketika kita marah. Simple? Ya tentu saja simpel, namun ternyata memilki pengaruh yang besar lho Menurut penelitian ilmiah, menarik napas dalam-dalam akan mempengaruhi jantung, otak, pencernaan dan sistem kekebalan tubuh. Dan semua hal ini merupakanbagian tubuh yang juga berubah ketika kita marah atau stres. Penelitian telah menunjukkan bahwa menarik napas dalam-dalam dapat menurunkan hormon stres dan mengaktifkan sistem saraf parasimpatis, yaitu hormone yang merespon relaksasi alami dalam tubuh kita.


2. Menutup Mulut Kita




Ketika kita marah, janganlah terburu-buru untuk berteriak, membentak atau mengeluarkan kata-kata kasar yang nantinya dapat kita sesali. Ini tidak akan membantu kok girls. Jika ada orang lain beranggapan bahwa mengelurkan emosi dengan kata-kata dapat meredakan emosi dan membuat kita lega, itu tidak benar lho. Justru malah akan memperkeruh masalah dan dapat menyakiti perasaan orang lain. Sebaiknya tutuplah mulut kita beberapa saat, biarkan tubuh dan pikiran memasuki kondisi yang jauh lebih tenang dan stabil. Jika kita mulai tenang, barulah kita mengeluarkan kata-kata yang yang jelas dan sesuai dengan tujuan.


3. Buatlah Sebuah Mantra dan Ulangi Mantra Itu


https://images.f2fcdn.net/files/LifeStyle/mantra-www.oprah.com-.jpg


Kamu tau film India berjudul “3 Idiots” ? Jika kamu pernah menontonnya pasti tau sebuah mantar “All Iz Well”, yang diucapkan berkali-kali oleh sang pemain film untuk menenangkan dirinya ketika ia dalam keadaan marah, gugup dan takut. Nah ini ternyata juga tips yang ampuh lho. Cobalah kamu membuat sebuah mantra, kata atau kalimat yang kamu yakini akan membuat tubuhmu menjadi lebih rileks ketika kamu marah. Ulangi mantra tersenut berkali-kali hingga kita lebih stabil.


4.Menutup Mata




Nah tips menutup mata ini akan lebih sempurna jika dikombinasikan dengan menarik napas dalam sebelumnya, dan diiukuti dengan membaca mantra kamu secara berulang-ulang. Dijamin pikiran kita akan lebih tenang deh girls.


5.Fokus pada Sesuatu yang Baru




Jika menurut kamu tips sebelumnya masih saja membuat kamu merasa sedikit marah, cobalah ubah sudut pandang atau pikiranmu. Sibukkan dengan hal-hal lain yang positif untuk meredakan emosi kita. Namun tetap arahkan pada tindakan yang positif dan tidak menyakiti diri sendiri dan orang lian ya.






emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
0
2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.