Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bajajkantoranAvatar border
TS
bajajkantoran
Mencicipi Keunikan Rasa Yu Sheng Bermantra Keberuntungan
Tahun Baru Imlek merupakan momen istimewa yang akan disambut dengan sukacita oleh semua masyarakat Tionghoa.

Untuk ikut merayakan Tahun Ayam Api di 2017 ini, restoran masakan Cina yang lebih mengarah Taiwan, Din Tai Fung, menghadirkan menu khusus Imlek. Menu ini tak hanya lezat, tapi juga membawa harapan baik di tahun ini.

Salah satunya adalah Yu Sheng yang merupakan menu istimewa dalam tradisi budaya Cina, dan hanya bisa dinikmati dalam perayaan Imlek dan Cap Gomeh.



Saat ini, menurut Diana Samuel, District Manager Din Tai Fung, menyantap Yu Sheng di Indonesia memang tengah diperkenalkan sejak beberapa tahun lalu. Tak heran, jika sekarang banyak restoran yang mulai menghadirkan menu Yu Sheng ketika Imlek tiba.

"Kalau memesan Yu Sheng dan menyantapnya di sini, pelayan kita yang akan membacakan mantra keberuntungan, dan memberitahu cara makannya seperti apa. Semakin tinggi mengaduknya, dipercaya akan semakin banyak rezeki nantinya," ungkap Diana saat suara.com temui.



Ketika pelayan menghidangkan, warna-warni Yu Sheng yang dibentuk seperti ayam sangat menarik hati. Dalam penyajiannya, Yu Sheng memang mirip seperti salad, yang terdiri dari berbagai sayuran iris tipis dan bahan-bahan lainnya.

Mulai dari selada, kubis ungu, wortel, lobak, jahe merah, jahe putih, melon, mentimun, acar mentimun, daun bawang dan jeruk Bali.
Bersamaan dengan piring besar berisikan berbagai sayuran, tersaji pula cawan-cawan kecil berisi wijen panggang, kacang yang sudah dicincang, kerupuk pok choi yang mirip pangsit kecil dan salmon asap. Di sampingnya, tersedia pula saus Yu Sheng, seperti minyak wijen, saus plum, dan jus lemon.

"Masing-masing ada artinya sendiri. Seperti ikan salmon lambang rejeki, kerupuk sebagai logam atau emas," lanjut Diana.

Setelah disajikan di meja, selanjutnya, pelayan akan mulai mencampur berbagai saus tadi ke piring besar, sambil membacakan mantra keberuntungan.

"Selamat Tahun Baru Imlek, semoga harapan Anda terpenuhi. Semoga banyak rezeki (sambil menuangkan jus lemon), Kebahagiaan telah menghampiri Anda dan keluarga (sambil memasukkan kacang dan wijen), kekayaan akan mendatangi Anda (sambil menuangkan minyak wijen dan saus plum), sepanjang tahun ada berkelimpahan (lalu memasukkan potongan salmon asap), penuh dengan keemasan dan kemewahan (yang terakhir, menaburkan kerupuk pok choi)," ujar pelayan merinci.



Selanjutnya, yang paling ditunggu-tunggu adalah mengaduk seluruh unsur di piring Yu Sheng dengan sumpit bersama keluarga atau teman dan kerabat. Setiap orang harus mengaduk Yu Sheng dan mengangkatnya tinggi-tinggi. Semakin tinggi adukan, semakin tinggi pula rezeki dan kemakmuran yang akan dicapai. Prosesi Pemberian Mantra Yu Sheng Di Sini



Setelah Yu Sheng teraduk sempurna, baru kemudian setiap tamu mengambil porsi masing-masing di piring makan. Yu Sheng memiliki cita rasa yang segar. Tak hanya itu, rasa manis, asin, asam, dan gurih dari kacang dan wijen, hingga lembutnya irisan salmon segar juga memenuhi mulut.

Menu Yu Sheng di Din Tai Fung harus dipesan jauh-jauh hari agar pihak restoran bisa menyiapkan bahan-bahannya secara lengkap dan segar. Menu ini akan tersedia hingga 12 Februari 2017 di Din Tai Dung Lotte Shopping Avenue, Pacific Place, Plaza Arcadia Senayan, Pondok Indah Mall, hingga Mall of Indonesia.

Selain Yu Sheng, Din Tai Fung juga menghadirkan menu pilihan Rooster Bun, yakni bakpao yang diisi dengan jagung dan keju. Menyesuaikan dengan tahun Ayam Api, Rooster Bun di sini dibuat berbentuk ayam yang lucu dan menarik.

"Rooster Bun bisa dipesan sampai tanggal 28 Februari 2017 dengan harga 20ribu perbuah dan Yu Sheng dengan harga Rp288 ribu- Rp388 ribu," tutup dia.


SUMBER
Diubah oleh bajajkantoran 20-01-2017 08:14
0
3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.