Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

piudipai.freeAvatar border
TS
piudipai.free
Pejabatnya Temui Presiden Israel, MUI: Tak Ada Hubungan dengan Kami


Jakarta - Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Istibsyaroh dikabarkan bertemu dengan Presiden Israel Reuven Rivlin. MUI juga mendengar kabar itu dan berharap itu adalah kabar hoax.

"Teman-teman di MUI menyesalkan kalau itu benar. Tapi sekarang sedang musim hoax, mudah-mudahan saya berharap itu hoax, karena kapasitas Ibu Istibsyaroh adalah Ketua MUI," kata Ketua Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat HM Baharun saat dihubungi detikcom, Jumat (20/1/2017).

Baharun tak mendengar kabar itu lewat Istibsyaroh langsung, namun dia mendengar dari media sosial. Bila benar Istibsyaroh berkunjung Israel menemui Presiden Rivlin, tentu itu langkah yang tidak dapat dibenarkan oleh MUI.

"Kalau memang benar, sebetulnya ini tidak dapat dibenarkan. Sebagai salah satu pengurus MUI dia tidak dibenarkan bertemu pejabat-pejabat negara yang menzalimi rakyat Palestina itu," kata Baharun.

Dia menyatakan sikap MUI terhadap Israel sejalah dengan sikap Indonesia terhadap Israel. Indonesia dan MUI mendukung kemerdekaan Palestina dan mengutuk tindakan Israel. Dia memastikan kunjungan Istibsyaroh tak ada hubungannya dengan MUI.

"Saya tak tahu itu undangan pribadi atau tidak. Jelas, MUI tidak ada hubungan dengan kunjungannya ke Israel," kata Baharun.

Dilansir dari Israel Ministri of Foreign Affairs, pertemuan itu berlangsung pada Rabu (18/1/) kemarin. Istibsyaroh mengunjungi Israel atas inisiatif Australia/israel and Jewish Affairs Council (AIJAC).

Rivlin, dalam keterangan lewat Juru Bicar Presiden ini, secara hangat menerima delegasinya. Dia menjelaskan kepada Istibsyaroh bahwa demokrasi di Israel bukan hanya untuk Yahudi melainkan untuk semua orang.

"Kami tidak punya perang dengan Islam. Sayangnya, ada orang yang menolak ide Negara Israel itu sendiri, seperti Iran, Hezbollah, Hamas, secara keras dan jelas bahwa tak ada jalan untuk mengakui Israel, dari kaca mata Pan-Islamisme," tutur Rivlin.

Dia mencoba meyakinkan, "Saya yakinkan kamu di Yerussalem, kota Tuhan, semua orang bisa beribadah menurut kepercayaannya, dan Israel akan meneruskan untuk mempertahankan kepercayaan. Tak masalah apapun yang dikatakan propaganda anti-Israel. Propaganda itu ahanya datang untuk memprovokasi dunia Islam melawan Israel," katanya.

"Kami percaya di Israel adalah negara demokratis dan Negara Yahudi-bukan demokrasi untuk Yahudi, namun demokrasi untuk semua orang," ujar Rivlin.

Istibsyaroh menyatakan ini adalah suatu kehormatan bagi dirinya bisa hadir di Israel. Mereka berdua berbicara tentang pentingnya dialog antarkepercayaan dan kebudayaan

https://m.detik.com/news/berita/d-3400858/pejabatnya-temui-presiden-israel-mui-tak-ada-hubungan-dengan-kami

munafikun emoticon-Wkwkwk
0
2.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.