rusuuhAvatar border
TS
rusuuh
FPI Suruh Putri Sukarno Belajar Hukum Lagi, “Ini Jebakan Monyet”


POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) Munarman menanggapi laporan putri Proklamator Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri ke Mabes Polri, terkait pelecehan lambang negara oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab.

Menurut Munarman, upaya mempidanakan Habib Rizieq Syihab adalah upaya bodoh dan pengalihan isu. Pelaporan Sukmawati dianggap tidak memenuhi unsur pidana. Sebab pasal-pasal yang dilaporkan tak sesuai dengan peristiwa yang terjadi.

“Secara teknis hukum itu laporan tidak bisa memuhi unsur pidana. Karena pasal-pasal yang dijadikan laporan itu tidak sesuai untuk peristiwa yang dilaporkan. Saya sarankan yang melaporkan belajar hukum lagi yang benar,” kata Munarman, seperti dilansir Panjimas.com, Kamis (28/10/2016).

Munarman menilai pelaporan Habib Rizieq ke polisi merupakan upaya pengalihan isu dan pesanan dari kelompok anti Islam. Penilaian Munarman cukup beralsan, mengingat umat Islam saat ini tengah berjuang menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk ditetapkan menjadi tersangka penistaan agama.

“Secara politik saya melihat laporan ini sebagai upaya pengalihan isu, dari issue penistaan Al-Qur’an ke isu pesanan dari kelompok anti Islam,” tambah Munarman.

Munarman menilai, laporan itu alan sia-sia. Sebab, ara-cara licik yang dilakukan untuk mengalihkan itu terbilang bodoh, dan tidak lebih dari sekadar jebakan monyet.

“Yang merancang pengalihan isu ini bodoh. Umat Islam tahu lah ini jebakan monyet, kita lebih pinterlah dari gerombolan pelapor dan designernya,” tandas Munarman.

Seperti diberitakan sebelumnya, anak Proklamator Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri melaporkan Habib Rizieq Shihab ke polisi lantaran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu dianggap melecehkan lambang negara Pancasila.

Sukmawati menilai, Habib Rizieq melecehkan Pancasila saat tabligh akbar Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu lalu yang videonya muncul di sebuah akun YouTube sejak dua tahun lalu.

“Sebagai anak saya marah sekali. Tersinggung karena kata-katanya sangat tidak santun, tidak hormat sebagai pimpinan ormas FPI,” jelas puteri ketiga Bung Karno itu.

Dalam rekaman video itu, Habib Rizieq menyebut ‘Pancasila Soekarno ketuhanan ada di pantat, sedangkan pancasila Piagam Jakarta ketuhanan ada di kepala.’ Pernyataan itulah yang dianggap Sukmawati melecehkan Pancasila dan ayahnya, Sukarno.

(one/pojoksatu)

http://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2016/10/28/fpi-suruh-putri-sukarno-belajar-hukum-jebakan-monyet/
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.4K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.