Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Juventus Rindu Pemain Termahal Dunia
Giorgio Chiellini mengenang rekannya setim yang kini berkostum Manchester United, Paul Pogba. Pogba meninggalkan Turin jelang bergulirnya musim 2016/2017 dan menjadi pemain termahal dunia.

Chiellini masih belum bisa melupakan Pogba, karena gelandang asal Perancis itu sosok yang sangat berharga bagi Juventus. Bahkan, Chiellini tak segan menyamakan Pogba seperti LeBron James dan Usain Bolt.



LeBron James, 32 tahun, adalah pemain basket kenamaan Amerika Serikat. Usain Bolt, siapa yang tak mengenalnya? Berkebangsaan Jamaika, pria 29 tahun merupakan pelari tercepat di dunia.

"Musim lalu, kami punya pemain hebat. Kalau bisa saya menyamakannya, Paul Pogba adalah LeBron James dan Usain Bolt di sepak bola," kata Chiellini, dilansir Sky Sport Italia.

Pogba bergabung dengan Juve pada 2012. Dia hengkang dari MU, klub yang kini dibelanya, karena tak mendapat tempat di skuat asuhan Sir Alex Ferguson, pelatih The Red Devils saat itu. Pindah ke Turin, Pogba menjelma menjadi pemain top. Dia punya kontribusi besar di balik kejayaan La Vecchia Signora di kompetisi domestik, khususnya Serie A.

Pogba akhirnya memutuskan pindah, meski Juve berusaha mencegah. Nilai transfer Pogboom begitu dahsyat, mencapai 89 juta Poundsterling atau setara Rp 1,44 triliun.

Chiellini mengaku, Old Lady kehilangan salah satu pemain terbaik. "Pogba memberikan warna permainan tersendiri bagi kami," kata bek veteran.

Meski tak lagi diperkuat Pogba, Juve tetap perkasa di Italia, setidaknya sampai pekan ini. Tim besutan Massimiliano Allegri, dengan tabungan poin 45, hasil dari 19 laga, masih perkasa di puncak klasemen sementara Serie A. Namun harus ekstra waspada, sebab AS Roma, terus mengintai. Berada di urutan kedua, I Lupi hanya butuh satu angka untuk menyamai poin Juve.

Pogba sendiri masih belum 'klik' bersama Setan Merah. Pogba belum juga lepas dari kritik, karena MU masih terpaku di posisi enam klasemen sementara Premier League. Butuh kerja keras agar bisa menembus empat besar, guna menjaga peluang memenangkan trofi. Setan Merah terpaut 12 angka dari sang pemuncak, Chelsea.

Supported by:





www.kaskus.co.id
0
4.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga ItaliaKASKUS Official
1.5KThread8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.