Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
7317
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002036482/german-shepherd-lovers
bikin baru nih, yg lama dah digembok yuk mari....
Lapor Hansip
07-06-2009 15:30

GERMAN SHEPHERD lovers

bikin baru nih, yg lama dah digembok

yuk mari....
profile-picture
tata604 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 367 dari 368
GERMAN SHEPHERD lovers
10-09-2016 12:54
Mungkin yg daerah bandung bisa bantu. Ane memiliki GSD yg saya rawat dr kecil. Kesibukan ane wkt kuliah dan semua dengan biaya sendiri (saya masih kuliah) dan dengan semampu ane, ane mencoba merawat sepenuh hati, sendirian, pdhl rencana awal adalah anjing tersebut ada krn pacar ane (dah putus) begitu berduka kehilangan anjingnya, dan anjing itu hadir untuk menceriakannya. Pada akhirnya ane pula yg menyayangi dan merawatnya. Tapi ane kadang suka ngerasa berat, krn kandangnya jauh dr pengawasan ane (ane ngekost) dan walopun jarang gonggong kadang sekali gonggong suka ganggu tetangga. Belum lagi kalo dia kabur dr kandang (semua org takut) pdhl doi ga pernah ngapa ngapain -_-, kerjanya cuma senyum doang sambil lari lari. Ane ngerasa cape, mulai dr badan doi yg makin gede butuh asupan gede, tp yg lebih masalah adalah waktu, itu ane lg sibuk sibuknya praktikum, dan mantan ane itu ga ngebantu sama sekali, cm kalo Lexie gonggong (mau pup) ya dia ajak keluar 10 menit, abis itu udh, masukin ke kandanf, sibuk sendiri lg. Ane pulang kuliah jam 4 lgsg ke kosan, ngajak jalan ke kampus balik balik udh maghrib. Bahkan ane suka nangis sendiri kaya "seandainya Lexie bs dibawa ke rumah pst ga akan si lelah ini" (keluarga ane muslim gt, jd gamau kalau pelihara anjing) pas bgt ane mau KKN terpaksa ane jual aja, berharap keluarga baru lebih menyayangi dia, lebih seimbang, lebih baik lah pokonya.

Ada nh 1 keluarga yg beli, ane jual murah beserta kandangnya, dgn perjanjian kalo kangen boleh main kesana, boleh dibawa ke kosan bbrp hari. Namanya IBU HASMA WARDANINGSIH dan katanya tinggal daerah CIMAHI. Dia dtg bersama suaminya dan anak anaknya yg msh kecil. Mengaku dulu banyak punya anjing, tp krn kelahiran si bungsu terpaksa dijual krn si bungsu ini sakit. Akhirnya setelah di bawa, bbrp hari kemudian, si ibu ini ga bls bls (pembayaran hanya stgh, pdhl harga yg dikasih udh super murah krn saya pun ga tega, yg nawar mahal pun ada tp jauh saya gamau). Saya sms tb tb blgnya BBMnya error jd sms/telpon aja. Saya smsan masih berlanjut, dan kebetulan HP saya error hilanglah nomer beserta smsnya. Mencoba BBM pake hp lain, ternyata udh di delcon. Ini bukan masalah uang, saya cuma takut kalo dijual lg, saya ga bs nengokin dia lg, pdhl awalnya saya jual ke ibu itu, pas saya udh punya rumah saya akan beli kembali.... dan janjinya kan saya boleh ketemu dan main, pdhl udh rencana akan sering kesana...

Seandainya ada yg tahu dimana dia berada, nama anjing saya Lexie Von Dominic. Ibu HASMA WARDANINGSIH di daerah CIMAHI. Mungkin ada yg pernah tau, dia punya stamboom kok apa mungkin bs di lacak? 😢
Diubah oleh fembembe
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
10-11-2016 08:43
Deleted deleted deleted
Diubah oleh MelekMelek
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
07-12-2016 01:24

Jangan pelihara anjing

Setelah membaca postingan2 di forum ini saya mendapat beberapa konklusi

1. Banyak agan2 yg ingin memelihara anjing namun belum memiliki pendapatan sendiri. Entah usia sekolah masi kulih dll

2. Yg sdh punya pendapatan sendiri juga memiliki batasan mengenai jumlah uang yg akan di spend terkait anjing peliharaannya indikasinya adalah mencari cari solusi yg lbh murah utk pakan, vitamin, cost2 perawatan lain.

Herder seperti juga anjing jenis lainnya adalah makhluk hidup. Memiliki rasa sakit, tdk nyaman dll.

Kalau blm memiliki kemampuan utk menyokong kehidupan anda sendiri dgn berkelebihan jgn pelihara anjing. Anjing tdk murah, kalau utk pakannya saja anda masih musti menyiasati artinya anda blm mampu utk memelihara anjing. Anda tergolong mampu kalau memberi makan anjing anda 2 kilo daging kerbau atau sapi mentah perhari dan utk anda expenditure tersebut biasa saja.

Kalau utk beli dogfood harga sejuta aja anda pulangnya masih mikir2 sayang. Jgn pelihara anjing, artinya anjing anda tersebut hanya akan jadi beban, hidupnya dikandangin, makannya pas2an, kumuh. anjing itu adalah hewan peliharaan utk org2 yg sudah memiliki kelayakan ekonomi. kalau anda sdh mapan secara ekonomi tapi masih hitung2an soal makan, nutrisi dll utk anjing anda, anda blm pantes memelihara anjing, jgn di pelihara, akhirnya anda hanya akan encourage pabrik2 anjing saja milik org2 tdk kreatif yg nasi diatas piringnya disediakan oleh anjing betina yg ngedenin puppies utk dijual, ini kan tdk bermartabat. Saya pernah lihat pabrik anjing. Luar biasa hina itu. Di dalam kompleks perumahan,. Anjingnya di kandang besi, makan buang air disitu. Kebangetan itu ada manusia yg nasi di periuknya dari beginian.

Kemudian yg utama. Kalau masih kuliah, masih nebeng sama org tua. Sudahlah tdk usah nyusahin org tua. Pakai segala pelihara2 anjing. Sekolah dan kuliah saja yg benar di ITB supaya bisa jadi direktur bisa di gaji 800juta sebulan sehingga nanti bisa beli tempat tinggal yg layak dan kemudian baru beli anjing.

Kemudian yg sdh punya anjing. Itu anjing jgn di kandang2in begitu di kandang besi. Itu anjing bukan burung. Kalau rumahnya masih btn 120 meter, itu anjing kasih ke bosmu yg sdh punya rumah 500m sd 1000m supaya itu anjing hidupnya enggak di kerangkeng, makannya enggak di takar, supaya kalau sakit di bawa ke dokter bukan ke dukun.

Maaf saya agak keras, karena ketidakpatutan memang harus di suarakan dgn keras agar nempel di otak.

.
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
07-01-2017 01:57

Mungkin maksud AdrianSujarwo jangan ternak anjing bukan jangan pelihara anjing kalau fasilitas kurang baik/layak. Tapi kalau pelihara anjing karena diperlukan sebagai hewan penjaga ya tidak ada masalah. karena itu tugas hewan tsb. Jadi jangan terlalu memanusiakan hewan yag diperbantukan untuk manusia. Justru anjing diperlukan membantu menjaga manusia karena takdir Polisi yang selalu datang terlambat apabila ada kejadian buruk/jahat. Justru anjing lebih efektif daripada satpam untuk jaga rumah.

Banyak Orang tua yag menghadiahkan anaknya anjing untuk teman da menjaga rumah dan anaknya selagi mereka bekerja dikantor. Jadi seharusnya keutuhan hidup seekor anjing aja harus bisa dipenuhi oleh keluarga pemeliharanya.

Jangan terlalu memanusiakan maksudnya ya ga perlu di kasih kandang kaca dan kita jadi kacung sang anjing. Karena hidup sudah kebalik kalo manusia yang jadi repot menjaga anjing jadinya. Selayaknya saja memperlakukan mereka dan tidak perlu meng-istimewakan mereka juga. Tapi jadilah Tuan yang bertanggung jawab apabila merumahkan seekor binatang karena mereka makhluk hidup juga punya cara/kebutuhan hidup dan mereka bisa di manfaatkan dengan baik untuk membantu manusia seperti menjaga rumah dan teman penghuninya dari niatan jelek orang/binatang jahat

0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
18-01-2017 10:36
agan semua
mau tanya dong
kalau anjing umur 1 tahun .1 bulan itu gigi ya masih gatel ya gan ?
terus mau tanya nih agar anjing biar nafsu makan gimana ya gan
padahal makan dong food + nasi pake sari tulang gan tp masih makan ya sedikit"
gak kaya pas baru datang makan ya lahap baget gan
tolong ya gan
seperti ini gan foto nya
GERMAN SHEPHERD lovers
apa begini kurus apa gak gan
soalnya liat googel gemuk he..he...
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
20-01-2017 01:39
Gan mau tanya, ane berencana mengadopsi anjing buat peliharaan di rumah, kalo GSD kira2 berapa biaya perawatan per bulan, brp KG dog food yg diperlukan supaya GSD bisa optimal kesehatannya? Terima kasih, salam..
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
30-01-2017 21:57

Waktunya bersosialisasi dan berlatih bagi pemilik GSD/Herder. Salah satu syarat penting apabila memelihara GSD/Herder. Hadirlah walau tanpa membawa anjing anda untuk awal agar BERPENGETAHUAN apabila ingin menjadi breeder GSD/Herder sehingga isa belajar apa sarat kualitas GSD yang baik untuk di breeding


"Perkin Jaya DKI"

LATIHAN BERSAMA Perkin Jaya pada hari Sabtu 18 Feb 2017 mulai pukul 8.30 sd selesai. di lapangan CERNA MASKA , Cisauk Tangerang.

GRATIS Tidak dipungut biaya apapun.GERMAN SHEPHERD lovers

Kesempatan untuk belajar tehnik pelatihan, membagi pengalaman, sambil berkenalan, , membina persahabatan , dan memperluas jaringan relasi/networking khususnya dikalangan Karya Guna. Manfaatkanlah waktu ini untuk membahas dan mencari solusidari segala permasalahan yang anda hadapi sewaktu berlatih sendiri.

Terbuka Untuk semua pemilik, pelatih, maupun (pawang) anjing trah yang diakui oleh FCI dan Perkin. Seperti German Shepherd, Malinois, Doberman, Boxer, Rottweiler, dll yang menunjukan kemauan untuk berkerja dan bagi mereka yang belum memiliki anjing kerja tetapi mempunyai minat dan tertarik pada karya guna.

Demi Keamamanan dan kenyamanan bersama : anda diharapkan untuk:
1. Mepersiapkan anjing anda, sudah tervaksinasi, dan bebas dari parasit maupun penyakit menular.

2. Demi kesehatan dan keselamatan anjing, khusus yang yang akan dibawa ke pelatihan jangan diberi makan sebelumnya dipagi hari.

3. Selalu menempatjkan anjing di Kennel Box masing2 yang sendiri yang dibawa sendiri selama belum waktunya giliran latihan.

4. Selalu membawa anjing dengan tali (leash) dan collar yang tepat kecuali ada instruksi lain dari training director dan handler (pawang) harus memakai sepatu selama dilapangan.

5. Selama dilapangan , mematuhi peraturan dan instruksi yang diberikanoleh training director.

6. para peserta membawa bekal masing masing.

CONTACT : Mr.Tutut Tjahjo Hanggono +628180 2081 309
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
04-03-2017 10:09
sepi amat ya ini thread, apa ga ada yg piara GSD lg ya emoticon-Frown
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
16-05-2017 16:45
CONTACT : Mr.Tutut Tjahjo Hanggono +628180 2081 309[/QUOTE]

Mantap Perkin Jaya & Mr. Tutut ! semoga gsd di indonesia makin hebat
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
16-05-2017 17:13
Kurus doggynya, apa udah dikasih obat cacing khusus doggy ? harus rutin tiap 6 bulan karena doggy ga pake sandal kaya kita dan hidungnya sering mengendus tanah....Menurut pengalaman pribadi saya, makanan anjing yang terbaik adalah yang dari alam langsung Gan, yaitu sapi/kambing/ayam/babi/kelinc/dll. Jatah sehari kira kira 1 kg terdiri dari : daging mentah 7ons + jeroan 2 ons + tulang rawan 1 ons. TANPA NASI ya Gan......
Kalo Agan bisa memberikan makanan mentah tersebut, hasilnya akan sangat baik : bulu mengkilap, penyakit kulit ga pernah datang lagi, otot berisi, anjing sangat sehat, kuping sangat bersih, anjing tidak bau mulut dan badannya tidak bau sama sekali, serta tidak perlu dimandikan kalo tidak kotor, serta kotoran anjing sangat sedikit !!!! Anjing tidak akan menjadi galak, malah herder saya lebih patuh daripada golden betina saya terdahulu. Seandainya saja saya tau dari dulu, pasti saya udah kasih makan raw food dari dulu. Tapi rawfood ini baru dikenal di internet akhir akhir ini Gan....
Resikonya, harus rutin belanja ke pasar/supermarket dan biaya makan mencapai 1,5juta sebulan (per 2017). Makanya diatas ada yang marah marah bilang kalo ga mau keluar duit jangan pelihara doggy. Namun pemikirannya ga ada salahnya, kalo kita kasih makanan dogfood lebih murah tapi kesehatan doggynya akan bermasalah dan banyak biaya lain yang harus dikeluarkan buat ke dokter. Dan amat repot kalo harus memandikan anjing seminggu sekali gara gara anjing cepat bau bila kita kasih makanan sisa rumahan.
Untuk ayam, hindari memberikan kulitnya karena ayam broiler banyak mengandung hormon suntikan Gan...dan hindari kasih ayam rebus karena itu adalah makanan yang sangat enak buat doggy, ayam rebus cocoknya diberikan kalo hanya sedang sakit atau Anda sedang mengajarkan perintah baru. Kalo kita terbiasa memberikan ayam rebus, anjingnya akan jadi pemilih makanan.
Penting : tulang yang dimasak itu dapat melukai perut doggy, mungkin 1-2x tidak apa apa, tapi suatu saat anjing kita akan sakit dan pup darah...akhirnya Anda akan menyesal....berikan tulang hanya dalam kondisi mentah, atau jangan berikan tulang, kecuali tulang rawan.
Semua ini pengalaman pribadi saya...Semoga bermanfaat.... Cheers emoticon-Smilie
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
07-06-2017 23:38

Kaki anjing kaku

Anjing herder saya lahiran 6,tapi sekarang usianya 1 bulan salah satu kaki belakangnya kaku jadi kaya diseret jalannya. Mohon bantuannya...
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
07-06-2017 23:40

Kaki anjing kaku

Quote:Original Posted By myherder
Anjing herder saya lahiran 6,tapi sekarang usianya 1 bulan salah satu kaki belakangnya kaku jadi kaya diseret jalannya. Mohon bantuannya...


sudah ke dr cucu,dikasih obat jg belom sembuh. Mohon info2nya ya.....
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
08-06-2017 13:56
ada recommend kennel GSD di daerah jakarta selatan? Mohon infonya sesepuh2
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
08-09-2017 15:21
Quote:Original Posted By orchidagj



Utk Herder bagus tergantung untuk show atau karyaguna
Kalau Show bisa lihat di http://orchiddog.com/persiapan.htm
http://orchiddog.com/klasifikasi.htm
biasanya kalau untuk show marking di kepala ada hitam nya juga membantu biasa juri lebih disukai, utk bulu tidak boleh long hair, warna kebi disukai coklat matang tapi pertimbangan anjing harus bagus dalam penampilan baik ekspresi, langkah dan juga kondisi anjing nya secara fisik.

Untuk karya guna biasa lebih cendrung pada karakter anjingnya.

Sedikit saja menjelaskan, mungkin ada tambahan dari lainnya
terimakasih


Mau nanya agan2 sekalian, kenapa bulu tidak boleh long hair?
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
01-12-2017 18:49
mo nanya.
german shepherd cm buat pet aja, bukan buat dog show.
kira" brp ya
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
13-03-2018 13:30
siang agan2 semua, mau minta pencerahan sama suhu2 gsd di sini dong. ane punya gsd umur 9bln. tpi ekor gsd ane sering melengkung kayak malamute, apalagi klo pas beraktifitas ato pas tertarik sama suatu hal. klo pas waspada atau kondisi kalem, ekornya biasa turun (normal). yg jdi pertanyaan, katanya tmn ane, itu ga normal ya gan? apa bisa d benerin ya? makasih agan2 semua.

1. Kondisi beraktifitas
GERMAN SHEPHERD lovers

2. Kondisi normal
GERMAN SHEPHERD lovers
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
18-04-2018 10:27
Gsd saya juga gitu
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
18-04-2018 10:36

GSD



Quote:Original Posted By cheekedee
GSD ane dulu waktu umur 5 bulanan juga punya masalah sama kaki belakangnya (kayaknya) karena waktu kecil selalu dikandangin sama owner lamanya. selama kurang lebih 4 bulan dia jalanin terapi: tiap pagi & sore diumbar di lapangan rumput selama 1-2 jam. selain itu, vitamin juga digeber, terutama kalsium yang (katanya) bagus buat pertumbuhan tulang.

alhamdulillah sekarang kaki belakang Diamond udah gak masalah lagi. silakan tanya sama temen2 di sini yang kenal gw dan udah pernah liat Diamond. kebanyakan mereka gak ngira klo dulu Diamond jelek banget kaki belakangnya. ;-)

mungkin bisa dicoba tuh, bro. jangan berharap hasilnya bakal instan ya. harus sabar dan telaten. semoga si kecil bisa segera sehat dan (lebih) aktif lagi!

wah. Saya punya GSD umur 7 blan lebih. Kaki belakangnya x. Kemarin baru taunya pas pameran. Jurinya bilang “kakinya x. Prospek tulang bagus, telinga bagus dan badan bagus.” Itu memperbaikinya gimana ya ? Kaki x GSD apa bisa diubah jdi normal ? Adakah tipsnya ?
Makasih.
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
18-04-2018 10:44
Hai. Seperti ini kaki GSD saya. Kira” gimana perbaikinnya ya ? Umur 7blan lebih. Cucu champion import german.

GERMAN SHEPHERD lovers

GERMAN SHEPHERD lovers

Btw, owner GSD disni ada yang gabung IGSC ?
Absen donk haha 😂
0 0
0
GERMAN SHEPHERD lovers
18-04-2018 10:53

GSD



Quote:Original Posted By njebles
mo nanya.
german shepherd cm buat pet aja, bukan buat dog show.
kira" brp ya

5-10 jt lebih tergantung silsilah, prospek badan, dan anatomi gan 🙂
0 0
0
Halaman 367 dari 368
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia