nuhujehukiAvatar border
TS
nuhujehuki
Ini Salah Satu Isi Tesis Rizieq Shihab yang Menjadi Bahan Pemeriksaan Polisi
====================================================================================

eits......jangan keburu-buru.....
baca dulu dari atas sampai bawah......

ada penjelasan lengkap.........sabar dan scroll mouse anda ke bawah secara perlahan dan baca poin demi poinnya......

selamat membaca..........emoticon-Salaman



====================================================================================



untuk trit kali eni ane bahas tentang pelaporan Rizieq Shihab dengan tuduhan pelecehan PANCASILA




  • PERTAMA, berita2 online baru diwawancara dari sisi penyangkalan Rizieq Shihab.
    cek berita di bawah.......




Ini Salah Satu Isi Tesis Rizieq Shihab yang Menjadi Bahan Pemeriksaan Polisi
Jumat, 13 Januari 2017 14:46 WIB
sumbernya


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tesis atau karya ilmiah Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menjadi sorotan polisi dalam kasus dugaan penistaan Pancasila sebagai lambang negara.

Dalam pemeriksaan polisi, Kamis (12/1/2017) kemarin, salah satu agendanya adalah pemeriksaan tesis ilmiahnya sebagai salah satu syarat kelulusan pada program pascasarjana di Universitas Malaya.

Rizieq pun terkejut, karena tesisnya diungkit oleh polisi.

Adapun tesis Rizieq berjudul 'Pengaruh Pancasila terhadap Syariat Islam di Indonesia'.

"Saya sangat terkejut, ternyata melalui pemeriksaan tersebut yang dipersoalkan adalah tesis ilmiah S-2 saya tentang Pancasila," ujar dia.

Rizieq menjelaskan, salah satu bab membahas tentang sejarah terbentuknya Pancasila.

"Di situ saya melakukan kritik kepada kelompok-kelompok yang mengatakan Pancasila itu lahir 1 Juni 1945. Saya memperkuat pendapat bahwa Pancasila itu lahir sebagai konsensus nasional pada tanggal 22 juni 1945. Tapi tidak kita pungkiri bahwa pada tanggal 1 juni 1945, Soekarno mengusulkan nama Pancasila sebagai dasar negara," ungkap dia.

Rizieq mengatakan, pada tanggal 1 Juni 1945, Pancasila yang menjadi usulan Soekarno masih mentah dan belum direvisi melalui sidang BPUPKI.

"Ada hal yang perlu diingat bahwa redaksi usulan yang diajukan oleh Bung Karno, itu di dalam Pancasila yang disusun oleh Bung Karno, sila ketuhanan itu ada di sila terakhir, sila kelima. Ini ditolak oleh ulama yang ikut serta dalam sidang BPUPKI," tutur dia.

Meski demikian, pada intinya dalam tesis yang dibuatnya dipastikan tidak berisi penolakan terhadap Pancasila.


"Setelah melalui perdebatan, akhirnya Bung Kano setuju, dan akhirnya Bung Karno sepakat dengan seluruh anggota BPUPKI pada sidang paripurnanya bahwa sila ketuhanan itu menjadi sila yang pertama. Artinya, yang saya kritik adalah rumusan Pancasila yang diajukan dan diusulkan oleh Bung Karno. Saya tidak menghina Pancasila, saya tidak mengkritik Pancasila sebagai dasar negara, yang saya kritik rumusan usulan Bung Karno," ungkap dia.

Diakui Rizieq, Sukarno memang pengusul Pancasila sebagai dasar negara.

Namun, perlu diingat jika redaksi usulan yang diajukan Bung Karno mendapatkan kritik ulama.

"Usulan redaksi rumusan Pancasila yang disusun Bung Karno pada sila pertama (Ketuhanan yang Maha Esa) itu diletakkan di sila terakhir. Hal ini ditolak ulama NU, Muhammadiyah, Syarikat Islam, dan pendiri bangsa yang ikut sidang BPUPKI," kata Rizieq.

Dalam perdebatan itu Bung Karno sepakat dengan anggota BPUPKI yang menempatkan Sila Ketuhanan menjadi sila pertama.

Menurut dia Pancasila yang berlaku saat ini, tidak hanya hasil pemikiran Bung Karno, tapi juga hasil perjuangan ulama dan pendiri bangsa lainnya.

"Dalam tesis ini saya juga mengkritik rumusan Pancasila yang diusulkan Bung Karno. Saya tidak menghina Pancasila, saya tidak mengkritik Pancasila," tegas dia.

Kritik dalam tesis ilmiah tersebut Rizieq sosialisasikan melalui ceramah, tablig, dan tausiahnya. Sayangnya, dalam ceramah itu ada yang diedit dan dipotong untuk dilaporkan ke polisi atas tuduhan menghina Bung Karno dan Pancasila.

"Saya tidak pernah merendahkan Bung Karno, menghina Bung Karno. Saya pengagum Bung Karno, tapi bukan berarti tidak boleh mengkritik orang yang dikaguminya. Kemudian yang saya kritik bukan Pancasila sebagi dasar negara, tapi usulan rumusan Pancasila dari Bung Karno ketika pidatonya pada 1 Juni. Saya kritik, karena ulama juga mengkritik," papar Rizieq.


Rizieq Shihab menyayangkan tesisnya di Universitas Malaya jadi bahan laporan ke kepolisian karena dianggap menghina Sukarno dan Pancasila.

Sebelum melaksanakan salat Zuhur di Masjid Polda Jawa Barat, Kamis (12/1/2017), Rizieq menjelaskan apa dirinya dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri terkait tesisnya tersebut.

Selama ini Rizieq kerap menyampaikan gagasan tesisnya terkait Pancasila melalui ceramah.

Sayangnya video rekaman yang menyoal itu tak utuh sehingga mengesankan ia menghina Sukarno dan Pancasila.

"Usulan redaksi rumusan Pancasila yang disusun Bung Karno pada sila pertama (Ketuhanan yang Maha Esa) itu diletakkan di sila terakhir. Hal ini ditolak ulama NU, Muhammadiyah, Syarikat Islam, dan pendiri bangsa yang ikut sidang BPUPKI," kata Rizieq.

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu mengakui sebagai pengagum Bung Karno tapi bukan berarti tak boleh mengkritik pandangannya.

Padangan Bung Karno yang dikritik Rizieq terkait usulan rumusan sila pertama yang oleh Bung Karno ditempatkan di posisi paling terakhir.

Sementara para ulama menempatkan sila pertama di kepala.

"Saya perkuat pendapat kalau Pancasila lahir sebagai konsensus nasional (termasuk di dalamnya ulama, red) pada 22 juni 1945," Rizieq menjelaskan.




  • KEDUA, perhatikan kata2 yg ane bold di berita di atas.....
    penyangkalan demi penyangkalan.......
    it's ok......itu hak dia......

    kemudian atas bantuan dari agan nenen.binal2 ......kita bisa lihat dengan jelas isi dari tesis Rizieq Shihab
    cek di bawah ini.....



Quote:








  • KETIGA, cek video yang beredar di internet........ane hanya bantu pasang di sini.
    mungkin ini yg dipermasalahkan oleh Sukmawati.......mungkin loh yak.....emoticon-Malu (S)











  • KEEMPAT, ane pasang link berita2 .....
    mungkin bisa membantu kronologinya.......emoticon-Big Grin


Alasan Sukmawati Soekarnoputri Laporkan Rizieq Shihab ke Polisi
Rizieq Shihab Ancam Lapor Balik Sukmawati Soekarnoputri
Sukmawati Hadiri Apel Akbar Pembela Pancasila di Bandung
Rizieq Ingin Kekeluargaan, Sukmawati: Banyak yang Sakit Hati
Sukmawati dan Masyarakat Sunda Serahkan Petisi Usut Kasus Rizieq Shihab
Kabareskrim: Rizieq Tersangka Tinggal Tunggu Waktu
Surat Penyidikan Dikirim ke Kejati Jabar, Habib Rizieq Tersangka?



  • KELIMA, masih ada yg beberapa gagal paham kenapa kok bahas tesisnya
    Rizieq Syihab sendiri yg mengungkit2 pertama kali bahwa isi ceramah nya merupakan sosialisasi tesis dia......
    nah hal yang lumrah tesis diperiksa oleh kepolisian kan???
    cek bold berita di bawah.......emoticon-Big Grin



Kamis 12 Jan 2017, 14:56 WIB
Habib Rizieq: Sukmawati Gagal Paham soal Ceramah Saya
sumbernya


Bandung - Habib Rizieq Syihab menyebut Sukmawati Soekarnoputri telah melakukan kriminalisasi tesis ilmiah miliknya tentang Pancasila. Hal itu menyusul dilaporkannya Habib Rizieq ke polisi terkait dengan dugaan penodaan lambang dan dasar negara Pancasila.

Menurut dia, Sukmawati gagal paham soal isi ceramahnya. Ceramah tersebut merupakan bagian dari sosialisasi tesisnya yang berjudul 'Pengaruh Pancasila terhadap Penerapan Syariat Islam di Indonesia'. Tesis tersebut mendapatkan predikat cum laude di University of Malaya, Malaysia.

"Sukmawati gagal paham soal ceramah saya. Ceramah saya diedit dan dipotong dan dilaporkan Sukmawati dengan penistaan Pancasila, ini nggak betul. Sama saja melakukan kriminalisasi tesis ilmiah," kata Habib Rizieq saat istirahat pemeriksaan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Kamis (12/1/2017).


Habib Rizieq menjelaskan, dalam karya ilmiah yang dibuat, salah satu babnya memang membahas sejarah Pancasila. Dia mengkritik bahwa Pancasila lahir pada 1 Juni 1945. Padahal Pancasila, menurutnya, lahir pada 22 Juni. Hal itulah yang menjadi kritiknya dalam tesis tersebut.

Selain itu, lanjut dia, dalam tesis yang dibuat, dia menyertakan usulan Soekarno yang sempat memposisikan sila Ketuhanan Yang Maha Esa di sila terakhir. Saat perumusan, sila itu dinamakan Ketuhanan Berkewajiban menjalankan syariat bagi pemeluknya.

"Ada hal yang diingat, ada redaksi yang diajukan Bung Karno di dalam Pancasila sila Ketuhanan ada di akhir. Sila kelima. Dan ini ditolak oleh ulama dalam sidang BPUPKI. Di sana ada Haji Wahid Hasyim pimpinan NU, ada Agus Salim pimpinan Sarekat Islam. Nah mereka menolak usulan itu soal redaksi itu. Para ulama meminta menaikkan menjadi sila pertama Ketuhanan itu," papar Rizieq.

Menurut dia, apa yang dilaporkan Sukmawati tidak tepat. Habib Rizieq menduga Sukmawati sama sekali tidak mengetahui bahwa ia pernah menulis tesis mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

"Karena artinya itu melaporkan karya ilmiah. Ini noda bagi dunia akademik. Jangan tesis ilmiah dikriminalkan. Harusnya diuji. Dan salah satu penguji saya profesor dari Indonesia yang menggeluti ketatanegaraan Indonesia," katanya.

"Yang jadi persoalan kalau dia (Sukmawati) nggak terima tesis. Bisa lawan lagi dengan tesis. Jangan tesis lawan laporan," tutur Rizieq.

Sukmawati melaporkan Habib Rizieq ke Bareskrim Polri pada Kamis (27/10) lalu. Sukmawati mempermasalahkan pernyataan Habib Rizieq yang menyebut 'Pancasila Soekarno Ketuhanan ada di Pantat, sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di Kepala' sebagaimana terekam dalam video.







kesimpulan???

hehe....lagi2 silahkan agan2 simpulkan sendiri yah......
ane cuman menyampaikan........




terimakasih
salam







emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 414 suara
Apakah Rizieq Shihab melecehkan PANCASILA???
YA
94%
TIDAK
6%
Diubah oleh nuhujehuki 13-02-2017 08:16
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
37.5K
351
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.