Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fitsahatzAvatar border
TS
fitsahatz
Hadiri Bedah Buku, Ustaz dari Belitung Timur Cerita tentang Ahok
Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menghadiri bedah buku 'A Man Called Ahok'. Dalam acara tersebut, Ahok mendapat kejutan dengan kedatangan salah satu ustaz yang pernah dinaikkan haji oleh Ahok saat masih menjadi Bupati Belitung Timur.

Ustaz bernama Agung tersebut dibawa oleh penulis buku 'A Man Called Ahok', Rudi Valinka, langsung dari Belitung Timur. Agung bercerita bahwa Ahok pernah menyumbangkan uang pribadinya sebagai modal baginya untuk naik haji.

"Suatu ketika ada niatan itu (naik haji) meledak-ledak di hati saya, saya nabung di Bank Sumsel Rp 50 ribu sehari. Yang lain nabung puluhan juta sehari. Beberapa bulan lihat rekening naik Rp 10 juta, lalu bulan depannya naik Rp 20 juta. Saya bertanya-tanya siapa pelakunya," ujar Agung saat diminta bercerita tentang pengalamannya soal Ahok di di Hotel Santika, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Kamis (19/1/2017).

Agung melanjutkan pernah suatu ketika dirinya dikejutkan oleh kedatangan seorang pejabat. Ternyata pejabat tersebut adalah Ahok, yang saat itu menjabat Bupati Belitung Timur. Saat kedatangannya, Ahok membawa kantong plastik hitam.

"Pas ketemu nggak banyak basa-basi, saya langsung dikasih kresek hitam. Dia bilang, 'Ini uang untuk naik haji Rp 30 juta'. Baru setelah itu, Ahok bilang untuk dikembalikan uangnya yang Rp 20 juta, karena uang tersebut adalah uang pribadinya," cerita Agung.

Agung mengatakan alasan Ahok membantunya Rp 20 juta ke rekeningnya agar dia tidak perlu terlalu lama menunggu antrean haji bila harus menunggu pelunasannya.

"Kalau nggak begitu (dibantu oleh Ahok), lama saya nunggunya. Dia sih biasa saja pas saya terima kasih," kenangnya.

Setelah memberikan testimoninya, Agung pun langsung memeluk Ahok dengan erat. Moderator debat buku tersebut, Tompi, pun melontarkan candaannya soal kebiasaan Ahok menaikkan haji.

"Nanti Ahok naikin haji tukang pijit Alexis biar pada insaf," canda Tompi.

"Itu bercanda biar pada nggak ngantuk," tutupnya. (bis/imk)


https://m.detik.com/news/berita/d-34...a-tentang-ahok


Ahok terkejut kedatangan tamu yg pernah diongkosin naik haji.. agus terkejut silvi kedatangan tamu dr kepolisian..
Diubah oleh fitsahatz 19-01-2017 10:34
0
7.4K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.