Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GdeokasaputraAvatar border
TS
Gdeokasaputra
Negara Belize Yang Indah
بِسمِ اللهِ الرحمٰنِ الرحيمِ


Hallo agan kaskus, trit ini tentang sebuah negara yang indah & Romantis yaitu “Belize”. Karena negara ini dikelilingi dengan laut, banyak sekali pantai di negara ini bahkan bisa di sewa secara pribadi ini yang menjadikanya negara romantis, karena kita bisa melakukan hal apapun dengan pasangan kita tanpa ada orang lain yang mengganggu.


NO REPOSTemoticon-Cool

Spoiler for NOREPOST:

Negara Belize
Sejarah Singkat
Belize adalah sebuah negara di pesisir timur Amerika Tengah. Di sebelah utara Belize berbatasan dengan Mexico, di selatan dan barat dengan Guatemala, dan di sebelah timur dengan Laut Karibia. Daratan sekitar 290 km (180 mil) panjang dan 110 km (68 mil) lebar.
Spoiler for Batas:

Dengan luas tanah 22.800 kilometer persegi negara ini memiliki populasi 368.310 pada 2015. Belize memiliki kepadatan penduduk terendah di Amerika Tengah. Laju pertumbuhan penduduk di negara itu dari 1,87% per tahun (2015) adalah yang tertinggi kedua di wilayah tersebut dan salah satu yang tertinggi di belahan bumi Barat. Belize memiliki spesies darat dan laut yang berlimpah dan keanekaragaman ekosistem

Belize memiliki masyarakat yang beragam, terdiri dari banyak budaya dan bahasa yang mencerminkan sejarah yang kaya. Bahasa Inggris adalah bahasa resmi Belize, tetapi lebih dari setengah penduduk multibahasa.
Dalam bahasa Spanyol, Belize seringkali disebut Belice. Asal nama Belize tak begitu jelas, namun ada teori mengatakan nama ini diturunkan dari pelafalan Spanyol buat Wallace yang merupakan nama akhir bajak laut yang menciptakan permukiman pertama di Belize pada 1638. Kemungkinan lain ialah bahwa nama itu dari kata Maya belix, yang berarti "air berlumpur", yang disematkan ke Sungai Belize.

Belize dianggap Amerika Tengah dan negara Karibia dengan ikatan yang kuat untuk kedua daerah Amerika Latin dan Karibia. Negara ini masuk dalam anggota dari Komunitas Karibia (CARICOM), Komunitas Amerika Latin dan Karibia (CELAC), dan Sistem Integrasi Amerika Tengah (SICA), satu-satunya negara untuk menahan keanggotaan penuh di semua tiga organisasi regional. Belize adalah sebuah dunia Commonwealth, dengan Ratu Elizabeth II sebagai raja dan kepala negara.

Belize dikenal dengan September Celebrations, terumbu karang yang luas, dan musik punta.


Spoiler for bendera:


Spoiler for Lambang:


Sebagian besar dari kita mungkin tak pernah mendengar negara Belize mungkin karena negara ini hanyalah sebuah negara kecil. Tapi bagi para wisatawan dunia, terutama Eropa, Belize merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal. Mari kita simak beberapa hal yang membuat negara kecil ini begitu dicintai wisatawan.


Great Blue Hole
Great Blue Hole adalah sebuah lubang runtuhan bawah air yang terletak di lepas pantai Belize. Lubang itu terletak di dekat pusat Karang Lighthouse, sebuah atol kecil yang berjarak 70 kilometer dari Belize City. Lubang ini memiliki bentuk melingkar, dengan diameter lebih dari 300 m dan kedalaman sekitar 124 m. Lubang ini terbentuk pada beberapa periode (kemungkinan selama jaman es) ketika permukaan air laut dulu jauh lebih rendah. Ketika air laut kembali naik gua ini kemudian terendam dan menjadi sebuah lubang laut raksasa. Great Blue Hole adalah bagian dari Sistem Cagar Karang Penghalang Belize, yang tercatat sebagai Situs Warisan Dunia versi UNESCO.
Spoiler for GBH:

Spoiler for GBH:


Kota Belize
Belize City adalah kota terbesar utama dari negara Belize. Kota ini terletak di timur negara ini, dan berjarak sekitar 85 kilometer dari timur ibukota Belize, Belmopan. Penduduknya berjumlah 61.400 jiwa (2004). Belize City sebelumnya merupakan ibukota dari Honduras Britania Raya hingga tahun 1970 sebelum dipindahkan ke Belmopan.

Spoiler for kotabalize:

Spoiler for kotabalize:


Ibu Kota Belmopan
Belmopan adalah ibu kota Belize.Belmopan terletak di WikiMiniAtlas17 ° 15'N 88 ° 46'W, di ketinggian 76 meter (250 kaki)di atas permukaan laut. Belmopan dibangun hanya
ke timur dari Sungai Belize, 80 km (50 mil) dari pedalaman bekas ibukota, pelabuhan Belize City, setelah mengalami kerusakan di dekat kota itu oleh Badai Hattie pada tahun 1961. pemerintah dipindahkan ke Belmopan pada tahun 1970. Its Gedung Majelis Nasional dirancang untuk menyerupai sebuah kuil Maya Pre-Columbian.
Spoiler for Belmopan:

Spoiler for Belmopan:



Ambergris Caye
Adalah pulau terbesar dari Belize, terletak sebelah timur laut Karibia. panjang dari utara ke selatan sekitar 40 kilometer dan lebar sekitar 1,6 kilometer. Sebagian besar cincin dari pantai ini adalah pasir putih dan ada rawa mangrove di tengahnya. Meskipun diberikan sebagai bagian dari Kabupaten Belize, titik terdekat di daratan merupakan bagian dari Kabupaten Corozal.
Spoiler for Ambergis:

Spoiler for Ambergis:

Spoiler for Ambergis:

San Pedro city adalah pemukiman terbesar dan satu-satunya kota di Ambergris. Ada juga sejumlah desa kecil dan resor. Dua resor utara dari San Pedro menjadi tuan rumah musim pertama Fox Temptation Pulau pada tahun 2000, ditayangkan pada tahun 2001.
Spoiler for Ambergis_sanpedro:

Spoiler for Ambergis:


San Ignacio dan Santa Elena
Adalah kota-kota yang terletak di Belize barat. San Ignacio berfungsi sebagai pusat budaya-ekonomi dari Cayo District. Sedangkan, San Ignacio adalah pemukiman terbesar di Cayo District dan terbesar kedua di negara itu, setelah Belize City.
Spoiler for San Ignacio:

Spoiler for San Ignacio:

Spoiler for San Ignacio:

Spoiler for San Ignacio:

Spoiler for San Ignacio:

Spoiler for San Ignacio:


St. Herman's Blue Hole National Park
Taman nasional yang terletak di Hummingbird Highway di Cayo District of Belize, dekat ibukota Belmopan.Taman ini dikelola oleh Belize Audubon Society.
Spoiler for Nat Park:

Spoiler for Nat Park:

Spoiler for Nat Park:

Spoiler for Nat Park:

Spoiler for Nat Park:




Sumber Link :
Spoiler for SUMBER:


semoga berkenan ya gan. maaf kalo berantakan emoticon-Frownemoticon-Malu
semoga di beri emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast




Diubah oleh Gdeokasaputra 24-01-2017 09:34
0
11.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.