Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sepeda
  • Kerjasama CeramicSpeed – Friction Facts Ciptakan Formula Pelumas Rantai Mutakhir

bagusgowesAvatar border
TS
bagusgowes
Kerjasama CeramicSpeed – Friction Facts Ciptakan Formula Pelumas Rantai Mutakhir


Sekitar sebulan yang lalu perusahaan bearing dari Denmark, CeramicSpeed mengakuisisi perusahaan yang berbasis di Boulder, Colorado, yaitu Friction Facts. Kini, keduanya berencana membangun laboratorium pengembangan teknologi pelumas yang paling komprehensif di dunia industri sepeda di dunia.

Sebagai bagian dari tim riset dan pengembangan CeramicSpeed, pendiri Friction Facts, Jason Smith akan berkolaborasi dengan pabrikan dari Denmark itu untuk menciptakan pelumas rantai yang paling efisien dan tahan lama.

Jason Smith telah dikenal sebagai ahli di bidang efisiensi drivetrain, dan menurut CeramicSpeed akan menggunakan kompetensinya mengenai formula minyak pelumas, ilmu dinamika fluida dan tekniknya untuk menciptakan produk yang sangat premium.

Dari laporan yang didapatkan dari VeloNews pada tahun 2013, saat Jason Smith yang dikenal telah memiliki formula pelumas yang diklaim paling lancar dan paling cepat di dunia, CeramicSpeed akan meneliti bagaimana pelumas rantai bisa meningkatkan efisiensi dan keawetan pada komponen drivetrain yang berbeda-beda. Pihak CeramicSpeed juga mengatakan bahwa semua hasil lab juga akan diuji di lapangan (dites di jalan, langsung menggunakan sepeda), pada kondisi bersepeda yang berbeda-beda.

Jason Smith mengatakan, “Laboratorium tersebut adalah sebuah langkah untuk bisa mengeksplorasi lebih jauh kemungkinan efisiensi drivetrain yang paling maksimal. Mencari cara untuk mengurangi gaya gesekan dan meningkatkan performa, semuanya karena formula pelumas yang luar biasa. Dengan hasil apapun, setidaknya kami akan terus belajar dan akan berusaha menciptakan yang lebih baik lagi.”

Jason Smith akan bekerjasama dengan Lina Soebjerg, yang bekerja di laboratorium CeramicSpeed di Denmark, di mana dia dan timnya akan menganalisis hasil temuan Jason Smith dan mengaplikasikannya ke dunia nyata dalam bentuk prototipe.

Sumber: http://goowes.co/2017/01/11/kerjasam...ntai-mutakhir/
0
587
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
SepedaKASKUS Official
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.