Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alonaaAvatar border
TS
alonaa
9 Laptop yang rilis di 2017 ini wajib di lirik oleh para gamers
9 Laptop yang rilis di 2017 ini wajib di lirik oleh para gamers

Semenjak hadirnya tablet, banyak yang memperkirakan perangkat tersebut akan mengerus pasar komputer “jinjing”, atau lebih dikenal Notebook maupun laptop. Anggapan tersebut perlahan benar adanya, pasalnya perlahan tapi pasti konsumen yang membeli perangkat laptop semakin menurun.

Selain kehadiran tablet, terus melemahnya nilai tukar mata uang secara global, termasuk di Indonesia, juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan konsumen, tidak gampang lagi membelanjakan uangnya hanya untuk membeli sebuah laptop. Apa yang dialami industri laptop saat ini, bisa dikatakan layaknya roda hidup yang selama tidak selelau berada di atas.

Terlepas dari fakta yang terjadi seputar daya beli yang terus menurun, bukan berarti industri laptop akan terhenti. Di tahun 2017 ini saja, sudah banyak produsen yang telah memperkenalkan generasi laptop terbarunya dari berbagai segmen. Serunya lagi, beberapa diantaranya siap merambah pasar indonesia.

Berikut ini Selular.ID berikan deretan laptop dari berbagai segmen yang siap bertarung di tahun 2017 ini.

Lenovo : Legion Y720, Legion Y520, Miix 720
Memanfaatkan ajang CES 2017, Lenovo pun mengungkap jajaran produk baru, termasuk laptop yang ditujukan untuk para gamer Lenovo memboyong dua laptop gaming dengan sub-brand baru, yakni Lenovo Legion Y720 dan Lenovo Legion Y520.

Lenovo Legion Y720 dan Y520 memberikan teknologi super canggih kepada para gamer, sehingga mereka dapat menyatu ke dalam game. Laptop ini pun disebut meningkatkan pengalaman gaming dalam segala aspek; mulai dari VR dengan grafis NVIDIA terbaru, suara megah dengan Dolby Atmos, dan kinerja yang ditingkatkan dengan prosesor Gen Intel Core i7 generasi ketujuh.

Laptop Lenovo Legion Y720 akan tersedia mulai awal April 2017 dengan harga yang belum diketahui. Sementara Legion Y520 Laptop akan dijual mulai Rp16.459.000 dengan ketersedian sekitar pertengahan Maret 2017. Kedua perangkat ini rencananya akan merambah pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Masih dari Lenovo. Dalam ajang yang sama pabrikan asal Tiongkok tersebut juga memperkenalkan Lenovo Miix 720. Perangkat ini dilengkapi keyboard sebesar 1.55 mm yang bisa dipasang-copot. Keunggulan lainnya, dilengkapi kamera inframerah yang terintegrasi dengan Windows Hello yan bisa langsung mengenali wajah Anda.

Teknologi authentication biometrik seperti fitur pengenal wajah di Miix 720 juga bisa memudahkan pengguna untuk tidak perlu lagi mengingat-ingat kata kunci atau salah ketik, yang biasanya menghambat waktu kerja. Lenovo Miix 720 dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 5MP

Layar Lenovo Miix 720, dibekali layar sentuh sebesar 12 inci berresolusi QHD+ 2880 x 1920 pixels. Tidak ketinggalan adanya Lenovo Active Pen 210 yang bisa digunakan sebagai tombol shortcut untuk membuka email misalnya, atau bisa digunakan untuk menambahkan gambar ke dalam presentasi Anda.

Asus : ZenBook Flip UX360UAK
Di awal tahun 2017 Asus langsung ‘tancap gas’ mengeluarkan lini produk notebook terbaru. Yaitu berupa ultrabook convertible seri ZenBook Flip UX360UAK. Sesuai namanya, desain notebook ini bisa diputar hingga 360 derajat. Sederet spesifikasi mentereng pun sudah dijejali ke dalam notebook ini.

Asus ZenBook Flip UX360UAK memiliki chassis unibody yang dikemas dari selempeng aluminium solid, dengan lid yang dibalut pola concentric circle khas ZenBook. Melengkapi desainnya yang ringkas dan elegan, ZenBook Flip UX360UAK memiliki layar sentuh 13,3” ultra-detail hingga resolusi QHD+ 3200 x 1800 dan dilapisi teknologi In-Plane Switching (IPS). Teknologi ini memberikan reproduksi warna jauh lebih baik dan juga bisa dilihat dari sudut pandang yang sangat luas tanpa terjadi gradasi warna.

Asus ZenBook Flip UX360UAK merupakan salah satu ultrabook pertama di pasaran yang menggunakan prosesor bertenaga dan hemat energi yakni Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake). Penggunaan prosesor hemat energi ini, menjadi kunci utama yang membuat baterai laptop ini mampu bertahan hingga 12 jam.

Notebook ini ditopang pula oleh RAM LPDDR3 performa tinggi sebesar 8GB atau 16GB serta penggunaan SSD SATA3 M.2 sebesar 512GB. Untuk konektivitas, port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C disediakan untuk menghubungkan perangkat eksternal masa kini ataupun masa datang.

Untuk menjangkau segmen pengguna yang lebih luas, Asus juga menyediakan varian lain dari ZenBook Flip UX360UAK yang menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 dan layar resolusi Full HD (1920×1080). Produk ini sendiri sudah mulai beredar di Indonesia.

Razer : Project Valerie
Tidak mau kalah dengan pesaingnya, Razer yang selama ini yang dikenal sebagai pembesut laptop gaming, juga memfaatkan ajang CES 2017 untuk memperkenalkan produk terbarunya. Dalam ajang tersebut Razer memamerkan sebuah produk konsep, yang diberi kode Project Valerie.

Tidak hanya menyuguhkan hardware nan kokoh saja, laptop ini juga datang dengan menyuguhkan sesuatu yang unik di bagian layar. Ya, laptop ini menyuguhkan tiga layar yang masing-masing memiliki ukuran 17.3 inci yang kesemuanya memiliki resolusi 4K.

Dua layar yang terdapat di bagian sisi, secara otomatis menarik dan menyebarkan gambar dari layar di tengahnya yang menciptakan area pandang 180 derajat. Kemampuan mengagumkan ini, didukung oleh teknologi Surround View dari NVIDIA, yang memungkinkan program untuk menyebarkan gambar tunggal ke beberapa monitor.

Sayangnya, jika bicara mengenai spesifikasinya, untuk saat ini sang pabrikan nampaknya belum mau mengungkapnya lebih jauh. Pun demikian, seperti dilansir GizmoChina, Project Valerie menggunakan casing full alumunium. Laptop ini juga disebut
memenuhi syarat untuk digunakan dengan HTC Vive dan Oculur Rift.

Acer : Aspire V Nitro, Aspire VX 15, Predator 21 X, Predator 17 X
Acer juga memanfaatkan ajang CES 2017 lalu, untuk memperkenalkan deretan laptop terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, Acer memperkenalkan empat laptop sekaligus dalam perhelatan tahunan tersebut. Dengan segala fitur yang diusung, Keempat produk tersebut, siap meramaikan seluruh segmen di pasar laptop dunia.

Pertama ada Aspire V Nitro mengutamakan performa dan kemampuan tangguh yang cocok untuk kebutuhan grafis, video editing dan menjalankan aplikasi multimedia lainnya. Notebook ini dilengkapi dengan teknologi Dolby® Audio™ Premium dan diperkuat dengan Acer TrueHarmony™ untuk output audio yang optimal. Juga diperkuat tampilan visual di layar yang tajam berkat dukungan
teknologi IPS dan NVIDIA® GeForce® GTX 10-Series graphics. Aspire V Nitro menghadirkan performa optimal berkat prosesor Intel® Core™ i generasi ketujuh.

Kemudian ada Aspire VX 15. Produk ini adalah notebook untuk gamers yang diperkuat prosesor Intel® Core™ generasi ketujuh dan NVIDIA® GeForce® GTX 10-Series graphics, teknologi audio Dolby® Audio™ Premium dan dilengkapi dua slot memori RAM DDR4 yang menampung kapasitas hingga 32 GB. Sementara itu untuk storage utama Acer Aspire VX 15 akan mengandalkan SSD M.2 SATA dengan pilihan kapasitas 128/256/512 GB yang dipadukan dengan HDD dengan kapasitas 1 TB.

Selanjutnya adalah Predator 21 X, yang merupakan notebook gaming berlayar lengkung pertama di dunia dengan ukuran 21 inci beresolusi 2560×1080 px (menghasilkan gambar dengan kualitas 5K). Predator 21 X dilengkapi dengan prosesor terbaru Intel® Core™ Generasi ke-7 Kaby Lake, dual NVIDIA® GeForce® GTX 1080 GPUs dengan konfigurasi SLI dan menggunakan teknologi eye- tracking (pelacak pandangan mata) Tobii yang menghadirkan pengalaman bermain game yang menakjubkan.

Jagoan selanjutnya yakni, Notebook Predator 17 X generasi terbaru. Produk tersebut didukung NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan memori 8GB dan prosesor Intel Core generasi ke-7. Notebook ini juga didukung dengan RAM yang dapat upgrade hingga 64GB DDR4-2400. Dengan tampilan layar berukuran 17,3 inci, Predator 17 X mampu menghadirkan kualitas layar setara FHD (1920 x 1080) dan 4K (3840 x 2160).

SUMBER
0
2.9K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.