binyhongAvatar border
TS
binyhong
Temukan Pasanganmu di Pantai 'Sandal Jodoh'


Bengkulu - Kamu sudah lama sendiri dan mendamba pasangan? Jangan galau dulu. Liburan ke Pantai 'Sandal Jodoh' di Bengkulu mungkin bisa jadi jawaban atas kegalauanmu.

Banyak pepatah yang mengatakan, yang namanya jodoh memang nggak akan lari kemana. Itu benar, tapi kalau tidak dicari, ya tidak akan ketemu. Maka dari sekarang, kemasi ranselmu dan bepergianlah, siapa tahu kamu akan bertemu jodohmu di perjalanan.

Nah, kalau bingung mau kemana, coba saja datang ke Bengkulu. Di sana ada Pantai 'Sandal Jodoh' yang bisa dikunjungi traveler. Spot Pantai Sandal Jodoh ini relatif baru sebagai destinasi wisata.

detikTravel pernah mengunjungi Pantai 'Sandal Jodoh' ini beberapa waktu yang lalu, dan berkeliling untuk melihat berbagai sudut pantai di Bengkulu yang unik ini. Aslinya, nama pantai ini adalah Pantai Tapak Paderi



Dinamakan Pantai 'Sandal Jodoh' karena di salah satu spot pantainya ada dekorasi dinding yang penuh dengan tempelan sandal. Tulisan di dinding itu pun cukup mencolok, 'Pondok Sandal Jodoh'.

Menurut nelayan setempat, awal mula adanya dinding penuh sandal bekas ini karena banyaknya sampah yang ada di pantai tersebut, terutama sandal bekas yang hanyut terbawa ombak. Nelayan pun mengumpulkan sandal-sandal yang terdampar di pantai ini.

Seakan ingin menyindir wisatawan soal banyaknya sampah yang dibuang sembarangan, akhirnya dibuatlah dinding dekorasi penuh sandal itu. Cerita berkembang menjadi 'Sandal Jodoh', ketika ada seorang suami yang liburan ke Pantai Jakat mencari sandal istrinya yang hilang.

Pria itu mencari sandal istrinya hingga ke Pantai Tapak Paderi, yang letaknya memang bersebelahan. Akhirnya, sang pria menemukan pasangan sandal istrinya yang hanyut di tengah tumpukan sandal yang dikumpulkan nelayan setempat.



Dari peristiwa itu para pengunjung menamakan sebagian Pantai Tapak Paderi ini sebagai Pantai Sandal Jodoh. Kebanyakan sandal yang ditemukan di pantai ini memang hanya sebelah saja. Siapa tahu ibarat sandal di cerita tersebut, pengunjung pantai ini bisa menemukan jodohnya yang hilang.

Alih-alih gembok cinta, di pantai ini kamu bisa menggantungkan harapan agar rasa cinta bersama dengan pasangan, akan tetap abadi lewat sandal yang ditempel di dinding Pondok Sandal Jodoh.

Nah, cerita itu hanya sebagai bumbu saja traveler. Yang pasti, penampakan Pantai Tapak Paderi ini sangat elok dan sedap untuk dipandang. Bila liburan ke Bengkulu, jangan sampai lewatkan untuk foto-foto selfie di spot dinding Sandal Jodoh ini ya traveler!


Kalau ke Bengkulu jangan lupa berkunjung ke pantai ini ya (Fitraya/detikTravel)

Sumber : travel.detik
Diubah oleh binyhong 18-01-2017 07:55
0
6.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.