therouxAvatar border
TS
theroux
Beredar Foto Tank Leopard Ambles, Ucapan Habibe Terbukti?

Habibie sempat menyatakan pembelian tank Leopard tidak cocok dengan iklim dan medan di Indonesia.
Intisari-Online.com - Sebuah foto yang beredar di media sosial Facebook menunjukkan sebuah tank Leopard terjebak lumpur di sebuah hutan. Jika foto tersebut benar-benar menunjukkan tank Leopard ambles, maka dapat dikatakan ucapan BJ Habibie pada 2014 terbukti.
(Habibie: Pembelian Tank Leopard untuk Apa?)
Foto yang diunggah fanpage Facebook Philippines Defense Forces Forum tersebut diberi keterangan:
“Mengapa tank berat tidak benar-benar cocok untuk tingkat curah hujan yang tinggi, hutan, daerah pegunungan
Angkatan Darat Krauss-Maffei Wegmann Leopard2RI MBT Indonesia benar-benar menjadi bebek duduk setelah hujan badai melanda selama latihan moniver kendaraan lapis baja.
Belum ada keterangan resmi dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengenai foto tersebut. Namun, jika foto tersebut benar-benar menunjukkan foto tank Leopard milik TNI, maka dapat dikatakan kritik mantan presiden ketiga Indonesia, Habibie benar-benar menjadi kenyataan.
Dalam sebuah forum diskusi di Bappenas, Jakarta, Jumat (8/3/2014), Habibie menegaskan “Lihat saja perang di Vietnam satu tank Leopard pun tidak pernah dimanfaatkan kok kita malah ikut-ikutan. Mau dimanfaatkan di jalan, rusak, mau di hutan, dibawa pakai kapal nanti keburu ditembak.”
(Pramono Edhie Bantah Habibie Soal Tank Leopard)
Bahkan, Habibie yang biasa bertutur sopan, saat itu berani melontarkan kata “bodoh” kepada pihak-pihak yang terlibat dalam rencana pembelian tersebut.
“Sekarang mereka bodoh beli tank itu untuk hanya untuk dapat uangnya. Kita harus tahu yang tepat di darat dan di udara. Saya sudah sampaikan pada yang bersangkutan supaya di-review tidak tepat dan tidak wajar beli tank Leopard untuk pertahanan sipil,” ujar Habibie seperti dikutip dari merdeka.com.
Tank Leopard dibeli oleh Kementerian Pertahanan di bawah Menteri Purnomo Yusgiantoro. Pembelian yang berlangsung di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menggunakan alokasi pinjaman luar negeri sebesar AS$280 juta (setara Rp3,7 triliun).
BACA SUMBER


Quote:


Quote:

Serius nih mo tanya..
"Emang ada tank yg bisa ngambang di medan lumpur?"
inih pasti salah sby..
Diubah oleh theroux 17-01-2017 00:33
0
35.4K
354
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.