handsup21Avatar border
TS
handsup21
Buka Usaha Cyber Cafe (warnet + cafe) Modal "Proposal"

Assalamualaikum Wr.Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana sampai hari ini masih beri ane ide ide untuk memulai sebuah usaha atau bisnis.

Agan & aganwati yang terhormat, yang mungkin sudah cukup lama berkecimpung sebagai dropship di dunia online. perkenalkan ane seorang newbie yang akan berkecimpung di dunia bisnis warnet (game online + Cafe)
to the point aja, btw ane seorang mahasiswa tingkat akhir yang sudah tidak berani lagi menadah tangan kepada orang tua. dan kebetulan ane juga seorang gamers, beberapa tahun akhir ini terpikir untuk membuat warnet yang bertemakan "Game Centre". berhubung kebutuhan semakin menuntut untuk naik "alias cari modal nikah" (karena udah beberapa tahun tidak minta sama orang tua lagi gan). ane mau konsultasi dengan para suhu - suhu untuk buat usaha ini dengan sedikit modal + proposal untuk calon donatur. emoticon-Mewekemoticon-Mewek

btw lgsg ke pertanyaan dan kalau boleh ane minta masukan, kritik dan saran dari suhu - suhu semua yang berkenan..


1. Dengan modal sedikit kurang lebih berkisar 30 jt (modal Riset proposal + bertemu dengan calon Investor) apakah dengan modal tersebut dapat meyakinkan sang Investor bahwa proposal tersebut menjanjikan ?

2. Apa yang biasanya Investor sangat inginkan dengan modal yang ia berikan (jika calon Investor menjadi Investor tetap) ?

3. Fokus usaha dengan 2 bidang yakni Game Online + Cafe di lantai dasar, apakah perlu pembagian manajemen yang tepat ?

4. Untuk billing & hardware ? apakah lebih baik membeli billing dari seorang IT atau mengikuti billing & hardware yang dapat mensponsori ? jika ada yang dapat mensponsori, billing & brand Hardware apakah itu ?

5. yang terakhir, bagaimana sih gan mengatur total seluruh anggaran dana agar Investor tertarik dengan usaha yang akan ane buka dengan tempat yang strategis ?

sekian, jika suhu - suhu ingin memberikan jawaban, masukan, kritik dan saran, ane bersedia menampung seluruhnya... emoticon-Mewekemoticon-Mewek


Wassalammualaikum Wr Wb...
Diubah oleh handsup21 15-01-2017 11:11
1
11.2K
18
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.