Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eastjerusalem13Avatar border
TS
eastjerusalem13
Dipimpin Habib Rizieq, Ribuan Anggota FPI Bergerak ke Mabes Polri
JAKARTA - Ribuan peserta aksi yang terdiri atas anggota Front Pembela Islam (FPI) mulai bergerak dari Masjid Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, ke Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Imam besar FPI, Habieb Rizieq Shihab, memimpin langsung pergerakan massa aksi ini. Sejumlah tokoh dan ulama lain juga berada di mobil komando, diikuti ribuan massa FPI di belakangnya.

Rute longmarch yang akan dilalui aksi yang diberi tajuk 161 ini yakni keluar dari Masjid Al Azhar melalui Jalan Raden Fatah, lalu belok kiri ke Jalan Trunojoyo dan melewati Gedung Utama Mabes Polri dan berakhir di depan Gedung Baharkam.

Sementara itu, sebelumnya peserta aksi telah berkumpul di dalam masjid dan mendengar ceramah dari ulama FPI serta melaksanakan Salat Duha. Aparat kepolisian pun telah menyiagakan 300 personel gabungan TNI dan Polri yang akan mengawal massa aksi dari titik kumpul hingga sampai di depan Gedung Baharkam Mabes Polri.



(Massa FPI yang bergerak ke Mabes Polri. Foto: Reni Lestari/Okezone)

Aksi ini diketahui merupakan bentuk protes terhadap Polri atas salah satu pimpinannya, yakni Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan yang dianggap melakukan pembiaran sehingga terjadi penganiayaan terhadap anggota Ormas Islam tersebut oleh LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bandung, Kamis 12 Januari 2017.

Ada dua tuntutan utama yang digaungkan dalam aksi ini, antara lain menuntut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian agar segera mencopot Kapolda Jabar dan menuntut Mabes Polri agar mencari dan menangkap aktor intelektual dan pelaku lapangan terhadap penyerangan dan penganiayaan massa Ormas Islam FPI oleh Massa Ormas LSM GMBI.

http://news.okezone.com/read/2017/01...ke-mabes-polri

kaum berdaster kerjaannya protes demo mulu
Diubah oleh eastjerusalem13 16-01-2017 04:34
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.3K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.