Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

waraswiriswaregAvatar border
TS
waraswiriswareg
Beda dengan SBY, Baru Jokowi yang Ingin CEO BUMN Asal Asing
JAKARTA - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengatakan, baru Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia yang ingin CEO Badan Usaha Milik Negara (BUMN) asal asing.

Hal ini berbeda dengan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Indonesia sebelum-sebelumnya yang tidak pernah melempar wacana itu.
Presiden sebelumnya enggak pernah wacanakan CEO BUMN dari asing. Pak SBY enggak pernah, baru Pak Jokowi," ujarnya di Jakarta, Sabtu (14/1/2017).

Said mempertanyakan apa kepentingannya jika CEO BUMN diisi orang asing. Menurutnya banyak anak negeri yang bisa menjadi pemimpin di perusahaan pelat merah.

"Di Indonesia orang jujur dan pintar banyak tapi mereka enggak suka jadi penjilat. Nah asing sama saja, ada yang enggak jujur meski banyak juga yang jujur," katanya.

Dia menegaskan, jangan mengira kualitas orang Indonesia berada di bawah asing. Masih banyak yang berkualitas tapi tidak terpantau oleh negara.

"Jangan katakan orang Indonesia tidak ada lagi orang hebat dan jujur makanya cari dari orang asing," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyindir pihak-pihak yang mempertanyakan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar kursi chief executive officer (CEO) perusahaan BUMN diisi oleh orang asing.

Baginya, tidak ada yang salah dengan keinginan Jokowi tersebut.
Dia justru heran dengan pihak yang mempertanyakan mengenai hal tersebut. Pasalnya, selama ini pelatih Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga diisi oleh orang asing.

"Orang-orang meributkan ketika Presiden bilang sedang memikirkan CEO BUMN orang asing. Lho, pelatih PSSI juga orang asing, kok enggak ribut," katanya di Kantor Kemenko bidang Kemaritiman, Jakarta.


http://ekbis.sindonews.com/read/1170...ing-1484379027
0
3.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.