Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coconut.fieldAvatar border
TS
coconut.field
[Original] Sebuah Cerpen tentang Paradox Perjalanan Waktu
Ini cerita cerpen bikinan ane gan, terinspirasi oleh cerita yang dituturkan oleh Dr. Michio Kaku.

(Revisi: ane pikir cerita ini original, ternyata sepertinya Dr. Michio Kaku membaca cerita ini dari karya pengarang aslinya, Robert Heinlein.

Ane hanya mengembangkan cerita berdasarkan plot cerita originalnya. The credit goes to both of them emoticon-Toast)

Sorry kalo acak-acakan.

Sebelumnya ane minta emoticon-Rate 5 Stardulu dong gan...

Syukur-syukur kalo bisa ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Asal jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)




Babak 1

Tahunnya adalah 2045. Malam itu hujan turun dengan lebatnya, kilat menyambar-nyambar dan angin bertiup cukup kencang. Seseorang menggendong seorang bayi cantik yang terbalut selimut lembut menuju sebuah panti asuhan. Bangunan panti asuhan itu sudah cukup tua, mungkin sudah puluhan tahun umurnya, jika bukan ratusan, namun nampak masih terawat. Di depannya terdapat sebuah halaman yang tidak terlalu luas, namun indah, dipenuhi dengan berbagai macam bunga-bungaan dan tanaman apotik hidup.

Bayi itu masih merah, tertidur dengan nyamannya dipelukan orang asing tersebut. Dikecupnya kedua pipi bayi mungil yang menggemaskan itu, lalu diletakkannya bayi itu di teras depan pintu panti asuhan. Setelah memastikan bahwa bayi dalam posisi yang nyaman, orang asing itu mengetuk pintu asuhan tersebut dengan cukup keras, lalu pergi menghilang ditelan gelapnya malam.

Kepala panti terjaga karena mendengar ketukan pintu tersebut. Ia bertanya-tanya, siapakah yang datang ditengah malam buta seperti ini? Dengan sigap ia menggelung rambutnya yang kusut lalu bergegas bangkit menuju arah pintu utama. "Ya tunggu sebentar". Ia lalu menghidupkan lampu teras dan membuka pintu tua berwana biru muda itu. Tak ada derit yang keluar dari engsel pintu itu karena ia dan para pegurus panti lainnya selalu merawat dengan telaten setiap sudut bangunan tua itu.

"Aneh, tidak ada siapa-siapa disini!" gumamnya. Namun betapa terkejutnya ia ketika ia melihat ke bawah ada sesosok bayi perempuan yang sangat cantik. Ia yakin bahwa bayi ini adalah anak yang tidak diinginkan oleh kedua orang tuanya. Apalagi? bagaimanapun ini adalah panti asuhan. Mungkin hasil hubungan remaja yang melakukan sex bebas, atau mungkin hasil hubungan gelap dengan seseorang yang sudah memiliki suami atau istri. Ah, entahlah, yang jelas bayi ini sekarang menjadi tanggung jawabnya. Dan lihat! betapa cantiknya bayi ini. Ia memberi nama bayi ini Jane.
Diubah oleh coconut.field 09-05-2013 11:11
0
17.6K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.