araajengarimbiAvatar border
TS
araajengarimbi
Cake Medan Napoleon
Kuliner terbaru yang lagi booming saat ini di kota Medan, yaitu cake Medan Napoleon. Sejenis bolu yang bentuknya berupa lapisan-lapisan pastry yang crunchy. Rasanya sih enak, ada 5 varian rasa yaitu : Durian, Keju, Banana, Caramel dan Greentea. Semua jenis varian dibandrol dengan harga Rp 55.000/pc. Cukup terjangkau untuk size kue yang berukuran 25x9 cm itu.

Tapi sayangnya rasa lezat dan bentuk yang menarik dari cake tersebut, kurang didukung oleh pelayanan di toko.
Antrian sangat panjang. Buka toko dari jam 7 pagi, antri sudah dari jam 6 pagi. Sekali antri bisa ratusan orang. Kasir yang dibuka hanya 1 kasir.
Saya dapat nomor antrian 66 harus menunggu sekitar sejam. Setelah nomor antrian saya dipanggil, mau pilih cake yang ada hanya tinggal 1 varian rasa yaitu Greentea, sedangkan saya mau coba 3 varian minimal. Alhasil beli yang ada dulu lah. Sedikit kecewa. Tanya sama pelayan, rasa keju dan durian jam berapa adanya? Malah dijawab dengan kurang ramah, disuruh datang lagi jam 2. Okeh. Saya akan datang jam 2.
Jam 13:30 saya sudah ada dilokasi dan antri nya juga gak kalah panjang sama yang tadi itu. Sabar..sabar.. giliran nomor antrian saya, pilih cake, taraaaa...yang ada cuma Keju. Tanya lagi ke pelayan, yang durian bisa nunggu berapa lama? Sama kayak tadi, dijutekin, disuruh datang jam 7 malam. Okeh.
Jam 7 malam datang lagi dengan harapan antrian gak sepanjang pagi dan siang. Iya sih, antrian tak sepanjang yang tadi. Tapi entah salahnya dimana, giliran nomor antrian saya, mau pilih cake, yang ada cuma banana. Lah...ini niat apa kagak sih jualannya? Kayak main-main gitu, produksi cake seadanya. Jangan2 mereka produksi cuma 100 pcs per produksi. Yang antri 100 orang lebih. Kalau pas pagi dan siang masih ketauan kalo abis ya. Lah ini yang malam, antrian gak panjang, kog bisa katanya keabisan juga ya??? Setau saya kalau beli disini per nomor antrian maksimal beli 2 pcs. Berarti saya perhitungkan, produksi mereka itu gak sampe 100 pcs.

Kecewa nya nambah parah deh. Untuk mendapatkan 3 varian rasa aja, perjuangan sampai 3x bolak balik kelokasi dan mengarungi antrian sepanjang itu. Hmm... Ini adalah salah satu trik marketing. Bisa aja yang antri itu sebagian adalah rekayasa, supaya mencari sensasi. Entahlah, tapi dengan pelayanan semacam ini, saya rasa kedepannya orang kapok belanja. Jadi yang belanja dan rela antri adalah first customer alias customer yang mau coba-coba dulu.

0
59.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.