REKAMAN DIHAPUS SOUNDCLOUD KARENA ADA LAPORAN DARI TOKOPEDIA
MUNGKIN TOKOPEDIA GAK KUAT NAHAN MALU
Ahhhhhhh........sudahlah gan ane bingung mau jelasinnya kayak gimana .
yang jelas ane ada rekaman CS tokopedia tidak bisa menjelaskan permasalahan pelanggannya ,ditanya permsalahnnya seperti apa dan melanggar ketentuan seperti apa ,tuh cs malah ngelantur dan bengong .
simak rekamannya dimaari !
Jangan lupa
Pengalaman Serupa
Quote:
Original Posted By stebejovs►Gan, Saya juga udah kapok jualan di Tokopedia,
Kemarin jualan lensa seharga 5jt di Toped, buyer mau nyicil, kita ketemu COD, ya saya juga salah karena Toped belum ada fasilitas COD, jadi di
metode pengiriman saya masukin
JNE, dengan resi pribadi saya yang udah kepake.
Nah saldo udah masuk nih, tapi blm bisa dicairin karena katanya saldo anda masih di review, kalau lebih dari 1x24 jam, harap meghubungi customer service.
Langsung ane hubungi lewat email "contact@SENSOR" kalo ga salah, saya melaporkan keluhan ane, ga berapa lama dibales kalau transaksi terindikasi melanggar syarat & ketentuan dan melakukan penipuan.
Ane udah minta maaf karena tau
ane salah masukin resi ga valid (walaupun itu resi saya pribadi), tapi
ga pernah kepikiran sedikitpun untuk nipu buyer.
Ane udah bales2an email sampe sekitar 30 kali (prosesnya sangat amat ribet banget gan, mereka nanya hal yang sama terus menerus, karena CS yang in charge beda2, KAPOK) baru mereka bilang gini
'Saldo anda akan di review dan akan dikembalikan ke pihak pembeli'
Menurut ane ini
bodoh aja sih gan,
ngapain di review kalo udah tau ujung2nya bakal dikembaliin ke buyer? wah ane udh cukup nahan murka gan.
Sekarang kalo mau dikembaliin ke buyer ya mbok secepatnya dikembaliin, karena dari saya juga harus follow up ke buyer untuk melakukan transaksi ulang, tapi pas saya tanya ke CS nya
"pihak toped lepas tangan kalau nanti buyer tidak bisa dihubungi lagi dan uang 5jt saya hilang?"
jawabannya cuma
'MOHON BERSABAR bla bla..'
Ane sebagai seller udah lumayan sering beli gan di toped, udah sekitar 60kali & review semuanya bagus, lumayan termasuk customer reguler lah. tapi ga ada tuh dari Pihak Tokopedia telfon langsung (padahal aneudah kasih contact ane).
Walaupun ane tau udah melakukan transaksi yang melanggar ketentuan di Tokopedia, tapi udah cukup kapok lah ngurusin sama CS nya, sekali dan terakhir pengalaman ane, mendingan kalo jualan pake KASKUS / BUKALAPAK, bukalapak katanya CS nya bagus, ya seenggaknya ga sancur CS Tokopedia.
Tambahan: transaksi tanggal 3 Januari, sekarang udah 13 Januari, jadi udah 10 hari duit ane ga jelas kemana nasibnya.