Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rajadeganAvatar border
TS
rajadegan
KH Hasyim Muzadi Sampaikan Tiga Pesan Keumatan kepada Haedar Nashir
KH Hasyim Muzadi Sampaikan Tiga Pesan Keumatan kepada Haedar Nashir
Ilustrasi Hehe

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Meski sedang terbaring di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang, mantan ketua umum PBNU KH Hasyim Muzadi tetap memikirkan kondisi umat dan bangsa. Saat dijenguk oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, pada Selasa (10/2) pria 73 tahun itu menyampaikan pesan-pesan keumatan dan kebangsaan.

"Ketika kita perkenalkan, beliau sangat respons," jelas Haedar tentang kondisi KH Hasyim Muzadi.

Seperti dikutip laman www.pwmu.co, Haedar menyampaikan tiga pesan keumatan dan kebangsaan yang diutarakan Hasyim Muzadi.  "Pertama, beliau mendoakan Muhammadiyah tetap terus bergerak dan berhasil," jelas Haedar.

Pesan kedua Hasyim Muzadi berharap Muhammadiyah dan tokoh-tokoh Islam lainnya terus peduli pada persoalan bangsa. "Beliau menyebutnya persoalan bangsa sedang banyak masalah," kata Haedar.

Pesan ketiga, Hasyim mengharapkan para tokoh bangsa dan umat untuk terus merawat jiwa kepemimpinan. Bukan sekadar pemimpin, tapi yang punya kualifikasi. "Memimpin dengan hati nurani, memimpin dengan hati," jelasnya.

Bagi Haedar Nashir, kesempatan membesuk pendiri pondok pesantren Al-Hikam itu mengandung banyak makna. Menjenguk orang sakit, selain pemenuhan hak atas seorang Muslim, juga untuk memperteguh ukhuwah Islamiyah. "Lebih daripada itu kita harus memperluas ukhuwah Islamiyah," ujar Haedar.

"Baik hal-hal yang sifatnya insaniyyah (kemanusiaan) seperti ini, ke depan ukhuwah Islamiyah ini juga masuk pada hal-hal yang sifatnya kerja-kerja bersama untuk membangun marwah, muru'ah, dan izzah umat Islam," paparnya.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/daerah/17/01/11/ojlwuf377-kh-hasyim-muzadi-sampaikan-tiga-pesan-keumatan-kepada-haedar-nashir

Nastak yg selalu berlindung di "kebodohan" pengurus N#, Liat pesan mantan ketua NU dan Penasihat presiden berpesan.
Diubah oleh rajadegan 12-01-2017 14:24
0
1.2K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.