Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muhamadbayu11Avatar border
TS
muhamadbayu11
Teuku Zulkarnaen ditolak warga Dayak bukan karena MUI , Tetapi . . . .
Terjadi Kesalah Pahaman, Drs.Tengku Zulkarnaen MA Di Tolak di Sintang
By Ngadri
Posted on Januari 12, 2017


Pontianak- Penolakan kehadiran Drs. Tengku Zulkarnain MA oleh Anggota Dewan Adat Dayak Sintang pagi tadi (12/1) pukul 09.00 di Bandara Susilo Sintang karena kesalah pahaman.

Kehadiran anggota Dewan Adat Dayak Sintang sekitar 30 orang, dengan mengendarai 4 Unit Mobil yang dipimpin oleh Saudara Andreas ke Bandara Susilo Sintang bukan karena akan menolak kehadiran Drs. Tengku Zulkarnain MA.

Kehadiran anggota Dewan Adat Dayak ke Bandara Susilo Sintang untuk menjemput Ketua Dewan adat Dayak Kalimantan Barat Yang Juga Gubernur Kalbar Drs
Cornelis SH.MH beserta rombongan yang akan melantik Pengurus Dewan Adat Dayak Sintang yang digelar di Gedung Pancasila Sintang” kata Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Suhadi SW, Kamis (12/1)

Lebih lanjut Kombes Suhadi mengatakan, Pada saat menunggu kedatangan Ketua DAD Prov. Kalbar Drs. Cornelis, MH, MH, dan rombongan para forum Pemuda Dayak DAD Kab. Sintang mendapatkan informasi tentang adanya kedatangan Drs. Tengku Zulkarnain, MA sehingga kelompok forum pemuda dayak tersebut langsung melakukan penolakan dgn menyampaikan beberapa hal melalui Sdr. Andreas sebagai berikut :

1. Masyarakat Kab. Sintang khususnya warga Dayak Kab. Sintang menolak kedatangan Drs. Tengku Zulkarnain, MA dan melarang untuk menginjakkan kaki ditanah Kab. Sintang.

2. Warga Dayak Kab. Sintang menolak kedatangan Sdr. Tengku Zulkarnaen, Ma dikarenakan adanya statement/pernyataan dari Sdr. Tengku Zulkarnaen, MA yg sbg Wasekjen MUI Pusat disalah satu media sosial yang menyinggung perasaan Warga Masyarakat Dayak.

3. Bahwa warga Dayak Kab. Sintang tidak membenci MUI namun lebih kepada oknum dalam hal ini wasekjen MUI pusat Sdr Drs. Tengku Zulakrnain, MA yang telah menghina suku Dayak.

Melihat aksi yang dilakukan oleh para forum Pemuda DAD Kab. Sintang, maka pada pukul. 10.30 wib Drs. Tengku Zulkarnain, MA beserta 2 orang rekan nya tidak jadi turun dari pesawat dan langsung meninggalkan Kab. Sintang menggunakan pesawat Garuda Indonesia kembali ke Pontianak.

saat ini Forkopimda Sintang Bupati, Kapolres, Dandim , ketua FKUB dan Majelis Ulama Indonesia Sintang sedang berembuk agar masyarakat tidak terpancing dengan isu isu yang dapat memecah belah rasa persatuan dan kesatuan.

Semua pihak supaya tidak terpropokasi dan bisa memberikan arahan yg menyejukkan kepada umat Muslim di Kabupaten Sintang pungkasnya.

(Sumber Kabidhumas)

https://kalbar.deliknews.com/2017/01/12/terjadi-kesalah-pahaman-drs-tengku-zulkarnaen-ma-di-tolak-di-sintang/

--------
Tengku Zul MUI Diadang karena Sering Mengkafir-kafirkan
Tengku Zulkarnain diadang saat mendarat di Bandara Sintang, Kalbar.
Kamis, 12 Januari 2017 | 17:37 WIB
Oleh : Suryanta Bakti Susila, Syaefullah
Tengku Zul MUI Diadang karena Sering Mengkafir-kafirkan
Seorang pria berbaju gamis putih yang diduga Waskjend Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain saat mendapat pengadangan dari warga suku Dayak di Kalimantan Barat, Kamis (12/1/2017)

VIVA.co.id – Pemuda Dayak Kalimantan menolak kedatangan Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain di Bandara Susilo, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto mengatakan, penolakan berawal saat ada pelantikan pengurus Dewan Adat Dayak di Gedung Pancasila, Kelurahan Alai, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, pukul 09.30 WIB.

Kemudian, sekira pukul 09.45 WIB para pemuda dayak Kabupaten Sintang yang berjumlah 30 orang dari Gedung Pancasila bergegas menuju Bandar Udara Susilo Sintang. Mereka menjemput kedatangan Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat Jefray Edward dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis.

Menurut Rikwanto, pada saat menunggu kedatangan ketua DAD Provinsi Kalbar dan Gubernur Cornelis, mereka mendapatkan informasi tentang adanya kedatangan Wasekjen MUI Pusat Zulkarnaen. Sehingga, terjadi gelombang unjuk rasa penolakan warga dayak.

"Tengku Zulkarnaen bersama rombongan tidak jadi turun dari pesawat dan langsung meninggalkan Kabupaten Sintang, menggunakan pesawat Garuda Indonesia menuju Pontianak," kata Rikwanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 12 Januari 2017.

Kata Rikwanto, alasan pemuda dayak di antaranya, masyarakat dayak menolak Wasekjen MUI Zulkarnaen menginjakkan kaki di tanah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Warga dayak menolak karena Zulkarnaen pernah memberikan pernyataan yang telah mencederai warga dayak di jejaring sosial media.

"Yang bersangkutan menyatakan bahwa warga suku dayak kafir dan tidak pantas masuk surga. Bahkan lebih buruk dari binatang," jelas Rikwanto.

Kendati demikian, kata Rikwanto, warga dayak tidak membenci organisasi MUI tersebut, namun lebih menitikberatkan kepada oknumnya itu sendiri yaitu Zulkarnaen yang telah menghina warga dayak.


http://nasional.news.viva.co.id/news/read/869895-tengku-zul-mui-diadang-karena-sering-mengkafir-kafirkan
-----


NOTE : TS awalnya juga heran kenapa MUI di tolak karena di Kalbar juga ada MUI Kalbar , ternyata ini masalah pribadi

Panastak dan Panasbung Tenang dulu , war nya nanti dilanjut setelah jelas apa yang diucapkan oleh Teuku Zulkarnaen Terhadap suku dayak , jika terbukti maka Kita serahkan pada Pak Polisi

Bini ane sendiri ada darah dayak walupun sudah gak asli , Bibi ane dan keluarganya keturunan dayak , maklum paman ane ikut Program Transmigrasi , TS masih menunggu Update , kalau bener Teuku Zulkarnaen berkata demikian , ane sebagai suami dari salahsatu gadis dayak menuntut Hukuman sesuai Hukum yang berlaku , tetapi TS mau melihat kebenaran dulu , apakah kebenaran atau hanya HOAX semata , karena Teuku Zulkarnaen juga masuk Ulama Senior di Indonesia
Diubah oleh muhamadbayu11 12-01-2017 11:19
0
10.6K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.