Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jenius.comAvatar border
TS
jenius.com
GADA PERKAKAS INI, KELAR HIDUP LO
GADA PERKAKAS INI, KELAR HIDUP LO


Claw Hammer
Palu yang baik dan solid dapat digunakan untuk memasang paku maupun pekerjaan pembongkaran kecil. Palu yang dapat digunakan untuk berbagai pekerjaan tersebut adalah palu kambing (claw hammer) dengan berat 16 ons. Cukup berat untuk melakukan hampir seluruh jenis perbaikan rumah standar, tapi juga cukup ringan untuk dibawa ke mana saja tanpa terganggu. Jangan gunakan gagang kayu karena mudah patah, melainkan gunakan gagang sintetis yang tahan lama. Kemudian, saat memilih palu, pilih yang memiliki keseimbangan baik di tangan Anda dan tidak memiliki kepala yang berat.

Screwdriver
Kamu mungkin lebih mengenal dengan sebutan obeng. Hand tool ini sering digunakan untuk membuka sekrup dan memiliki bermacam jenis, obeng minus atau pipih, obeng plus atau kembang, offset, spiral, dan pen, tergantung pada pemakaiannya. Umumnya bahan obeng itu sendiri terdapat bermacam macam dan yang lebih sering dijumpai dipasaran terbuat dari Chrome Vanadium ataupun baja berkualitas baik, agar presisi dalam penggunaannya serta tahan terhadap gesekan dan keausan.

Pliers
Pliers atau tang memiliki jenis yang bervariasi, termasuk kegunaannya. Tang kombinasi misalnya, digunakan untuk memegang benda kerja, memotong, dan memuntir. Selain itu, terdapat jenis tang yang memiliki fungsi khusus, seperti tang pemotong yang khusus digunakan untuk memotong kawat, tembaga, maupun seng, tang pemegang untuk memegang benda kerja dengan mulut tang yang lebar dan poros yang dapat digeser atau diubah, serta tang kakak tua yang dipakai untuk menjepit atau mencabut paku. Banyaknya jenis tang membuat kamu harus lebih mengenal jenis proyek yang akan sering kamu kerjakan sehingga bisa memilih jenis tang yang sesuai.

Hand Saw
Gergaji tangan digunakan untuk memotong berbagai macam benda yang terbuat dari kayu, logam, alumunium, maupun material lain yang membutuhkan penanganan khusus saat dipotong, seperti plastik dan acrylic. Umumnya gergaji terdiri dari mata pisau bergerigi berbahan plat baja fleksibel dan pegangan di bagian belakang yang terbuat dari kayu atau plastik.

Adjustable Wrench
Memiliki nama lain kunci inggris, alat ini dapat digunakan baik untuk mengencangkan maupun melepas baut atau mur berbagai ukuran. Kunci inggris terbuat dari baja tempa berkualitas tinggi dan permukaannya dilapisi khrom agar tahan lama. Salah satu bagian rahangnya bisa disesuaikan dengan ukuran mur atau baut yang akan dikerjakan. Namun saat pengerjaan pastikan kunci inggris sesuai dengan ukuran mur atau baut tanpa membuat kepala mur dan baut menjadi bulat.

Torch
Torch atau senter merupakan sumber cahaya portabel dan dioperasikan dengan baterai. Senter biasanya menggunakan bola lampu pijar kecil atau lampu pendar (LED) sebagai sumber cahaya. Senter terdiri dari sumber cahaya yang dipasang dalam sebuah reflektor parabolik atau bentuk yang lainnya, sebuah lensa transparan untuk melindungi sumber cahaya dari kerusakan, sumber energi (baterai), dan saklar listrik. Senter sangat esensial untuk dimiliki karena dapat digunakan oleh siapa saja dan kapan saja, seperti saat mati lampu, keadaan darurat, membetulkan instalasi, bahkan oleh pekerja di daerah pertambangan.

Utility knife
Terlihat sederhana, alat ini justru digunakan hampir di semua aspek kehidupan yang melakukan kegiatan memotong, baik itu di rumah, di kantor, serta saat melakukan pekerjaan berat. Terdapat dua komponen pada cutter, yaitu handle yang terbuat dari stainless steel dan dibalut plastik sebagai pegangan, dan mata pisau yang terbuat dari baja berkualitas baik dengan stipping mark yang dapat dipatahkan ketika ujung mata pisau tidak tajam lagi.

Sumber : solusiMRO (FORUM TEKNIK ONLINE)
https://www.solusimro.com/forum/main...iliki-di-rumah
Diubah oleh jenius.com 12-01-2017 06:04
0
2.6K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.