robisky08Avatar border
TS
robisky08
Subsidi Tertutup Elpiji 3 Kg Mulai Diterapkan Maret 2017
Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan pelaksanaan subsidi elpiji tiga kilogram (kg) tertutup tepat sasaran akan mulai dilakukan pada Maret 2017. Diharapkan implementasinya akan berjalan baik dan lancar.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja menjelaskan, pelaksanaan subsidi langsung elpiji tiga kg untuk masyarakat miskin dan rentan miskin akan dilakukan bertahap mulai Maret 2017. Kementerian ESDM dan Kementerian Sosial telah bekerja sama terkait pendataan dan pembagian kartu kepada masyarakat yang berhak.
Baca Juga :
Distribusi Elpiji Subsidi 3 Kg Gunakan Kartu Kemensos
Jelang Liburan Panjang, Bantul Pastikan Stok Elpiji Bersubsidi Aman
Pertamina Bakal Keluarkan Elpiji 3 Kg Nonsubsidi di 2017

Hal yang Harus Dilakukan supaya Anak Sehat
"Kita akan menggunakan skema subsidi langsung, bekerja sama dengan Kementerian Sosial. Jadi keluarga yang berhak dapat satu kartu yang nantinya dapat jatah elpiji tiga kg sebanyak tiga tabung per bulan. Kalau yang usaha mikro (mendapat) sembilan tabung," jelas Wiratmaja, seperti dikutip dari laman resmi Ditjen Migas, Jakarta, Senin (9/1/2016).

Agar pelaksanaan program berjalan lancar, lanjut Wirat, Kementerian ESDM melakukan diskusi yang intensif dengan Kementerian Sosial. Saat ini, Kementerian Sosial telah menyebarkan sekitar 800.000 kartu ke beberapa daerah. Dari penyebaran kartu itu akan diteliti daerah mana yang paling siap untuk penerapan subsidi elpiji tiga kg kg ini.

"Sedang kita bahas, (daerah) mana yang paling siap. Kementerian Sosial sudah menyebarkan sekitar 800.000 kartu juga," ujar Wirat.

Wirat menambahkan, satu kartu yang diberikan kepada masyarakat miskin tersebut tidak hanya dikhususkan untuk pembelian elpiji tiga kg semata melainkan untuk program bantuan khusus lainnya yang tengah dijalankan pemerintah.

Adapun kartu yang digunakan dalam pelaksanaan program ini merupakan sejenis kartu uang elektronik (e-money). Pemerintah bekerja sama dengan perbankan nasional seperti BRI, BNI dan Mandiri dalam penyediaan kart tersebut dan alat EDC.

http://m.metrotvnews.com/ekonomi/ene...kan-maret-2017

yang ngak dapat kartu jangan mewek
Diubah oleh robisky08 11-01-2017 09:12
0
4.8K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.