Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anisa290Avatar border
TS
anisa290
Hendak Jual Muatan BBM ke Luar Negeri, Kapal Tanker Ditangkap di Kepri
Pekanbaru - Petugas patroli laut Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) berhasil melakukan penegahan terhadap kapal tanker bernama, MT. Tabonganen-19 GT. 757. Kapal tersebut memuat BBM tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

Kapal itu ditangkap pada Rabu (23/03/2016), dengan muatan ±1.115 kiloliter crude oil (atau 7012.58 barel) asal Palembang dengan tujuan perairan internasional (West OPL) yang tidak dilengkapi dokumen yang sah sesuai muatan. Kapal tanker MT.Tabonganen-19 itu berbendera Indonesia dan ditangkap di perairan Natuna, Kepulauan Riau dengan titik koordinat 01-07-45 U/105-28-15 T.

Selain menangkap kapal tanker beserta muatannya, petugas juga mengamankan nahkoda bernama Miun dan 12 orang ABK. Kepala Bidang Penindakan dan Sarana Operasional Kanwil BC Karimun, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, modus operandi pelaku penyelundupan kapal tersebut mengangkut barang ekspor tanpa dilengkapi dengan dokumen pelindung yang sah.

Selain itu, perkiraan kerugian negara immateriil akan berdampak pada cadangan minyak nasional. Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, perkiraan nilai barang sebesar Rp 4 miliar.

Evy menambahkan ada 3 pelaku yang masih dalam pemeriksaan yaitu, MA yang bertugas sebagai nakhoda kapal (WNI), AMJ sebagai Mualim-I (WNI) serta MFJ sebagai broker yang merupakan WNA asal Malaysia.

"Ini merupakan penangkapan kapal tanker kedua di tahun 2016," kata Evy.

sumber : http://news detik com/berita/3171977/hendak-jual-muatan-bbm-ke-luar-negeri-kapal-tanker-ditangkap-di-kepri

mau buat kaos komunitasmu?cuma di sini satu- satunya yang bergaransi 100% untuk kaos atau sablonanya, bahan katun 30S+ murmer(di bawah harga distro pada umumnya ). cek ke
https://goo.gl/CzxOJg
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.9K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.