Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

herziyayyAvatar border
TS
herziyayy
Minta saran gan
Permisi gan

ane mo curhat dan minta saran mengenai masalah hubungan ane ma pacar ane gan. Ane ma pacar ane uda pacaran lebih kurang hampir 2 tahun. sebelumnya kita uda pernah pacaran waktu kuliah (2010) tapi kandas waktu wisuda (2011) dan setelah 5 tahun kemudian karena masih sama2 sayang kita balikan lagi hingga sekarang.

Umur kita uda 27 tahun ane ada rencana ngelamar dia tahun ini. masalahnya ane uda ga satu kota sama dia gan. selama ini kita LDR-an. dia kerja di kota A dan ane kerja di kota B antar provinsi. Ane ada rencana ngelamar dia tahun ini.

Sekarang ane galau gan, kalo misal jadi nikah kita bakalan tetep LDR-an. Ane uda bicarain ma dia, dan untuk saat ini dia ga bisa ninggalin kerjaannya dia karena dia tulang punggung keluarga. Dia anak satu2nya, jadi dia harus cari kerja buat nafkahin ibunya. dan ane juga masih karyawan kontrak di kota ane dengan gaji umr. Ane kerja di salah satu kampus swasta di kota ane dan di kampus ane juga ngasi kesempatan bagi karyawannya buat lanjut S2 (beasiswa) tapi masih harus seleksi karena jatahnya tiap tahun hanya buat 2 orang dan misal kalo ane dapet BSnya ane bakalan terikat ma kampus ditempat ane sekarang selama 4 tahun gan. Ada rencana buat S2 biar masa depan lebih terjamin gan tapi ane masih ragu gan karena hubungan ane ma pacar ane, takut makin lama terpisah.

Ada sih rencana buat ninggalin kerja ane sekarang dan cari kerja di kotannya dia biar ga LDR-an. Tapi ane ragu secara cari kerja sekarang amat susah gan. ane uda cari kerja disana secara online melalui iklan2 loker yang ada dikotanya dia tapi belum beruntung. ane juga uda minta bantu dia buat nyari kerja di kotanya dia tapi belum dapet sampai sekarang, belum rejeki kali yaemoticon-Sorry

Dia ga mendesak ane juga sih buat cepet2 nikah tapi ane ga enak juga ma ortunya dia soalnya 3 tahun lagi uda umur 30an, ibunya juga uda kenal ane karena ane sering ngunjuin pacar ane kalo ada liburan panjang. Ane uda bicarain ma ortu ane, mereka sih ok2 aja ama plan ane gan, mereka hanya ngasi saran kalo mo nikah ya nikah dan harus siap dengan konsekuensi yang akan didapat.

ane ada beberapa plan gan,

A. tetep nikah tapi LDR-an sambil cari2 kerja di kotanya pacar ane
B. Resign dari kerjaan ane sekarang cari kerja di kota pacarn ane kalo uda dapet kerja langsung nikah.
C. Nikah dan resign dari kerjaan ane sekarang cari kerja di kota pacar ane
D. Let it flow
E. putus

kira2 ane harus bagai mana gan? ane uda sayang banget ma dia

maaf kalo tulisannya berantakan dan salah tempat.
0
1.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.