Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novisafitri80Avatar border
TS
novisafitri80
Pijat Refleksi
Pijat Refleksi

Pijat refleksi memiliki banyak manfaat, bukan hanya secara fisiologi, tetapi juga secara psikologi, dan spiritual. Konon, pijat refleksi bermanfaat untuk memberikan relaksasi dan untuk menstimulasi tubuh agar dapat menyembuhkan dirinya sendiri dan meningkatkan kekebalannya terhadap penyakit.

Selain itu, pijat refleksi juga ternyata bisa mengurangi rasa sakit sehingga kita tidak tergantung pada obat-obatan yang biasa kita konsumsi sebagai pain killer. Tetapi, manfaat utama pijat refleksi adalah melancarkan peredaan darah.

Ini bisa diketahui dari peningkatan suhu tubuh setelah sesi pemijatan, yang menunjukkan bahwa aliran darah sudah lebih lancar. Dengan peredaran darah yang lebih lancar, tentu banyak penyakit-penyakit lain yang berkaitan dengan pembuluh darah secara tidak langsung dapat teratasi.

Misalnya saja, problem tekanan darah. Jika pembuluh darah menyempit, tentu tekanan darah akan meningkat. Bayangkan aliran air dalam selang yang ditekan bagian ujungnya.

Semakin sempit salurannya, tentu semprotan airnya akan lebih kencang. Dengan pijat refleksi, saluran pembuluh darah bisa diperlebar dan tekanan darah tentu akan menurun.

Selain itu, jika aliran darah lancar, sumbatan-sumbatan di pembuluh darah kemungkinan besar akan lepas, dan yang paling mendapat manfaat biasanya adalah pembuluh darah jantung.

Jika pembuluh darah jantung terbuka, pasokan oksigen ke jantung, juga ke organ-organ lainnya, akan bebas hambatan. Kalau mau diumpamakan, problem kesehatan yang berkaitan dengan pembuluh darah itu bagaikan bagaikan jalur dari desa ke kota yang mengalami kemacetan.

Begitu jalurnya dibuka, lalu lintas menjadi lancar, dan transportasi makanan ke kota akan bebas hambatan. Demikian juga dengan manfaat dari pijat refleksi. Dengan lancarnya aliran darah, organ mendapatkan cukup nutrisi dan oksigen, dan potensi penyakit pun berkurang.

Walau pijat refleksi bermanfaat untuk kesehatan, sebenarnya praktek ini tidaklah ditujukan untuk mendiagnosis atau menyembuhkan penyakit tertentu.

Pijat Refleksi

Sekian infonya, moga bermnfaat

0
11.6K
79
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.