atfrie0Avatar border
TS
atfrie0
Riuh Tawa Warga Kepulauan Seribu Mendengar Ceramah Aa Gym


Jakarta - KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym berceramah di acara tabligh akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Aa Gym berceramah dalam suasana santai dan disambut penuh tawa oleh para hadirin.

Tawa hadirin pecah ketika Aa Gym melihat ada kucing yang lewat. Ia mengatakan kucing tersebut begitu kurus dan itu adalah tanggung jawab pengurus masjid.

"Nah ini kucing kenapa kurus begini? Hamil juga ini, kasihan harusnya ini tanggung jawab pengurus mesjid," kata Aa Gym di Mesjid Jami Al Makmuriyah, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Senin (9/1/2017).

Foto: Haris Fadhil/detikcom

Hadirin yang hadir tertawa sambil menanyakan tentang kehamilan kucing tanggung jawab siapa. Aa Gym pun sontak menjawab itu tanggung jawab suaminya.

"Kalau hamil ya tanggung jawab suaminya. Masa tanggung jawab pengurus masjid juga. Tugas kita sebagai manusia cuma ngasi makannya biar enggak kurus begitu," jelasnya.

Candaan Aa Gym juga berlanjut ketika mengimbau warga untuk rajin salat berjamaah ke mesjid. Ia menuturkan jika ada laki-laki yang hanya salat di rumah adalah pria 'solehah'.

"Ibu-ibu kalau ada suaminya di rumah suruh salat berjamaah di masjid. Kalau suaminya salat di rumah saja bilang sama dia nanti jadi suami solehah. Suruh pakai mukenah saja itu suaminya bu," ujar Aa Gym disambut tawa hadirin.

Dirinya juga menasehati warga agar lebih rajin membaca Alquran. "Rajin baca Alquran, tiap hari jangan lepas. Ini teriak bela Alquran tapi kok malah enggak pernah baca Alquran kan aneh juga," ucapnya. (HSF/tor)


Sumber = https://m.detik.com/news/berita/d-3391369/riuh-tawa-warga-kepulauan-seribu-mendengar-ceramah-aa-gym

?;???????;;;;;;;;;S E N S O R????????????????


bagus lah akhirnya datang juga, katanya di tolak warga, semoga aja lancar acaranya
0
24.9K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.