dinsosjakartaAvatar border
TS
dinsosjakarta
Berkat Medos, Anak Hilang Ini Bertemu Keluarga
Melalui Media Sosial Twitter, seorang anak perempuan usia 12 tahun berhasil bertemu keluarga, anak bernama Sintia berencana ingin bertemu ayahnya di Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Tapi karena dia nggak tahu alamat persis ayahnya ada di mana, akhirnya dia malah kesasar," tandas Sohrah, Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Kramat Jati, Senin (9/1).
Spoiler for Laporan Kehilangan:

Pihaknya mengetahui adanya anak itu berdasarkan informasi dari warga, warga melihat adanya anak yang terlihat kebingungan di kawasan SMA 14 Cawang, Jakarta Timur.

Kemudian warga pun menyerahkan anak itu ke Satpol PP dan membawanya ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.

Di Panti, petugas melakukan asesmen dan perawatan sementara, ketika melakukan asesmen, pihaknya menyeberluaskan informasi kejadian anak hilang.
Spoiler for Berada di PSBI Bangun Daya 2:

"Kami sebarluaskan melalui Media Sosial salah satunya Twitter, melalui akun twitter @DinsosDKI1 foto-foto anak itu tersebarluaskan," ungkap Sohrah.

Tidak beberapa lama kemudian, pihak keluarga mendatangi Panti tersebut, Ibu dari Sintia menjemputnya setelah mengetahui informasi yang beredar di Media Sosial.
Spoiler for Bertemu Keluarga:

Pihak keluarga mengaku, jika anak itu nekat mengunjungi ayahnya di Kramat Jati, karena selama ini ia tinggal dengan ibunya di Ciputat Tangerang Selatan.

"Dari Ciputat, Sintia naik angkutan umum ke Kp. Rambutan, dari Kp. Ramputan naik angkot ke Cililitan, dari sana dia mulai kesasar dan ditemukan warga," terang Sohrah.
Spoiler for Tweet dari Keluarga Cyntia:

Ibunya sendiri telah bercerai dengan ayahnya, sehingga Sintia berkeinginan untuk bertemu ayahnya, padahal ibunya sudah berjanji akan mengantarkannya ke kediaman ayahnya di Kramat Jati.

"Beruntung ada warga yang baik hati menemukannya dan mengantarkannya ke kami sehingga bisa kami tindaklanjuti dan kembalikan kepada keluarga," ujar Sohrah.
Diubah oleh dinsosjakarta 10-01-2017 01:12
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
22.9K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.6KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.