Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luketrinandaAvatar border
TS
luketrinanda
Kenapa Harga Kamera Leica Mahal? Ini Alasannya Gan!
Kenapa Harga Kamera Leica Mahal? Ini Alasannya Gan!

Coba kamu tengok sekitar, bahwa masyarakat terbagi menjadi beberapa kelas sosial. Dan tidak dapat dipungkiri, pilihan barang pun mengikuti kelas sosial yang berlaku di masyarakat. Ada barang premium, ada juga barang imitasi yang menyerupai barang aslinya. Tentu beda kelas, beda pula harganya. Bicara barang premium tentu memiliki harga yang perlu merogoh kocek sangat dalam. Salah satu barang premium yang dianggap sebagai Rolex-nya di pasar kamera adalah Leica. Kamera yang identik dengan titik merah ini memang memiliki harga yang cukup mahal apabila jika dibandingkan dengan produk kamera lain. Apa yang membuat harga si “titik merah” ini begitu mahal? Berikut reviewnya!

Diproduksi Secara Handmade

Sebagai produsen kamera asal Jerman, Leica dibuat secara apik dan berkualitas tinggi. Dengan bentuk seperti kamera klasik atau jadul, Leica hadir dengan beberapa seri kamera yang dibuat secara handmade. Selain itu, Leica sendiri menanamkan material berkualitas tinggi pada body kameranya. Leica juga menggunakan satu housing dari bahan metal magnesium alloy yang begitu kuat — bahkan kamera DSLR termahal pun juga hanya dibalut plastik. Trim yang mengelilingi kamera ini juga dilapisi bahan kulit sapi berkualitas sehingga nyaman ketika digenggam dan memiliki harga yang cukup mahal.


Kenapa Harga Kamera Leica Mahal? Ini Alasannya Gan!

Sebagai Andalan Kamera Rangefinder

Selain kesan yang mewah, Leica juga tetap mengunggulkan teknologi terbaiknya. Dan tidak dapat dipungkiri, untuk urusan optik kamera, Leica sangat diunggulkan dibandingkan kamera lainnya. Dengan teknologi rangefinder, yang artinya sebuah mekanisme kamera yang mampu menemukan jarak paling ideal bagi seorang fotografer untuk mendapatkan fokus objek yang paling tajam akan membuat kamu menghasilkan karya foto terbaik.


Kenapa Harga Kamera Leica Mahal? Ini Alasannya Gan!

Teknologi Laser

Harga memang tidak meragukan kualitas. Itulah kalimat yang mungkin bisa diucapkan untuk produk kamera Leica. Selain kemewahan yang ditanamkan pada kamera Leica, teknologi berupa laser juga diukir pada keterangan setting dial kamera. Selain itu, body kamera dan lapisan kulit juga dihadirkan dengan pola berlian agar menciptakan kenyamanan ketika digenggam penggunanya. Tidak perlu diragukan bahwa setiap kamera Leica diproduksi secara khusus untuk para penggunanya.

Kenapa Harga Kamera Leica Mahal? Ini Alasannya Gan!


Spesifikasi

Dari beberapa seri kamera Leica, spesifikasi yang ditawarkan dari kamera “titik merah” ini tidak perlu diragukan lagi. Beberapa pilihan megapixel rata-rata di atas 20 megapixel yang memungkinkan kamu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Selain itu, kecepatan rana Leica mampu mencapai 1/4000 detik membuat kamu dapat mengambil objek dengan cepat. Dan sensitivitas ISO mencapai 25600 artinya kamu dapat menghasilkan gambar berkualitas baik walaupun minimnya cahaya.

Untuk bagian muka, Leica memberikan fasilitas layar sekitar 2.5 inchi dengan kerapatan 230k dot yang dilapisi kaca sapphire. Penggunaan dots dibuat agar pengguna dapat membaca secara detail dan menghasilkan jumlah warna yang besar.


Kenapa Harga Kamera Leica Mahal? Ini Alasannya Gan!

Jadi, sekarang agan udah tau kan kenapa Leica dianggap sebagai Rolex, Rolls Royce, atau Hermes-nya di dunia kamera? Tidak dapat dipungkiri bahwa Leica memang produk kamera berkualitas tinggi jika dibandingkan dengan kamera profesional lainnya. Walaupun produk kamera lainnya pun saat ini memiliki spesifikasi yang baik, atau bahkan melampaui Leica, namun Leica hanyalah sebatas selera untuk kalangan orang yang hobi membeli produk bermerk. Jadi, apakah agan tertarik buat beli kamera Leica? Tapi tenang aja gan, kalo agan mau coba kamera leica, ternyata Huawei kerja sama dengan Leica untuk bikin handphone Huawei, jadi hp Huawei ini udah pake kamera Leica gan!

Sumur: Alasan Kenapa Kamera Leica Mahal
Diubah oleh luketrinanda 26-01-2017 08:36
4iinch
nona212
Untunghoo
Untunghoo dan 3 lainnya memberi reputasi
4
102.5K
425
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.8KThread85.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.