Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SanEggAvatar border
TS
SanEgg
ACTA: Seluruh Umat Islam Bisa Jadi Saksi di Sidang Ahok
JAKARTA - Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Ali Lubis, mengatakan korban dari gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), adalah seluruh pemeluk agama Islam yang tersakiti. Sehingga, semua umat Islam yang merasa pernyataan Ahok sebagai bentuk penistaan agama berhak menjadi saksi di persidangan.

"Tidak perlu saksi korban itu yang berada di lokasi, karena yang menjadi korban ini adalah seluruh orang Islam,” kata Ali di dalam Diskusi Redbons bertema 'Babak Baru Sidang Ahok' di Kantor Redaksi Okezone, Jakarta Pusat, Selasa (3/01/2017).

Pemanggilan saksi dalam persidangan, kata Ali, adalah kunci seorang terdakwa akan bersalah atau tidak. Sebab di situ majelis hakim akan mempelajari keterangan saksi untuk memutuskan suatu perkara. Sehingga, diperlukan saksi yang kredibel agar bisa menjerat peserta calon gubernur nomor urut 2 tersebut.

“Ahok sudah mengakui kalau dia berbicara seperti itu. Kini tinggal menunggu keterangan saksi yang kompeten untuk menjerat dia,” pungkasnya.

http://news.okezone.com/read/2017/01...di-sidang-ahok

Saksinya benerin dulu lah.. Mau saksinya ribuan kalau kualitas gak jelas ya malu sendiri.. Seleksi dulu yang bener.. Dari 7,5 juta umat gak mungkin gak ada 1 pun yang kredibel.. coba yang jalan dari Ciamis dijadikan saksi
Diubah oleh SanEgg 04-01-2017 15:49
0
10.1K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.