bocahnakal446Avatar border
TS
bocahnakal446
Ternyata Inilah Alasan Mengapa Biaya Urus STNK dan BPKB Naik
Spoiler for Met Datang di Thread Ane:


Spoiler for PANAS NIH!!:


Mengawali awal tahun 2017 ini, rakyat kembali dihebohkan dengan munculnya kebijakan baru dari pemerintah mengenai biaya pengurusan STNK dan BPKB yang mengalami kenaikan hingga 300%. Aturan mengenai penyesuaian tarif tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah No. 60 Tahun 2016 yang sebenarnya sudah ditandangani oleh Presiden Joko Widodo sejak bulan Desember 2016, dan mulai berlaku per tanggal 06 Januari 2017.

Dengan lahirnya kebijakan ini, pastinya muncul berbagai macam pro dan kontra terkait alasan pemerintah mengapa menaikkan biaya layanan pengurusan STNK dan BPKB tersebut. Polemik ini kemudian diperparah dengan munculnya berbagai macam informasi simpang siur terkait kebijakan tersebut, dan cenderung memanas – manasi situasi dengan berbagai macam asumsi yang tidak jelas.

Nah, biar kita gak bingung lagi, kenapa sih biaya pengurusan STNK dan BPKB mengalami kenaikan? Disini ane akan mencoba merangkum beberapa alasan yang bersumber langsung dari pemerintah mengenai lahirnya kebijakan kontroversial tersebut.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


So, dengan adanya penjelasan serta pembenahan – pembenahan yang dilakukan oleh pemerintah tersebut, masihkah kita beranggapan bahwa penyesuaian biaya pengurusan STNK dan BPKB itu tidak perlu dilakukan?

Silakan nilai sendiri menurut objektifitas agan – agan sekalian. Intinya, apapun yang menjadi kebijakan pemerintah, sejauh itu memiliki manfaat yang positif bagi masyarakat secara luas, ya why not?

Yuk, mari diskusikan secara lebih objektif di thread ini. emoticon-Travelleremoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2

Spoiler for Sosialisasi PP No. 60 Tahun 2016 oleh Polri:


Spoiler for Referensi:
Diubah oleh bocahnakal446 09-01-2017 03:24
0
47.8K
405
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.