Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hariantopskorAvatar border
TS
hariantopskor
3000an Bonek Akan Mengawal Kongres PSSI
3000an Bonek Akan Mengawal Kongres PSSI

BANDUNG - Diperkirakan sekitar 3.000 bonek suporter Persebaya Surabaya, akan mendatangi arena Kongres Tahunan Pertama PSSI 2017 di Bandung. Kongres dijadwalkan berlangsung pada Minggu 8 Januari 2017 dengan tempat yang masih belum dipublikasikan.

Aksi bonek ini diberi nama #GrudukBandung yang bertujuan mengawal pembahasan penerimaan atau penolakan pengesahaan keanggotan Persebaya Surabaya di PSSI. Saat ini status Persebaya masih bermasalah, menyusul pernah terjadinya dualisme klub pada 2012-2016.

Dalam Kongres Biasa PSSI di Ancol, 10 November 2016, pembahasan Persebaya sudah masuk dalam agenda. Tapi mayoritas pemilik suara menolak pembahasan Persebaya, sehingga harus ditunda sampai kongres berikutnya.

Sejauh ini sudah ada 1.000 bonek yang secara resmi mendaftar ke sekretariat di Surabaya. Mereka akan berangkat memakai kereta api secara bergelombang mulai 4 Januari 2017. Jumlah itu belum termasuk sekitar 20 bus berisi bonek yang memastikan berangkat.

Selain itu juga ada bonek dari berbagai wilayah sekitar Jawa Barat dan Jawa Barat sendiri. Belum lagi bonek yang memakai kendaraan pribadi. Dengan begitu diperkirakan ada 3.000 bonek selama Kongres PSSI di Bandung.

Bonek memperjuangkan Persebaya kembali diakui sebagai anggota PSSI. Bila sudah diakui kembali, maka Persebaya berhak ikut kompetisi. Entah mulai kasta terbawah atau langsung di kasta tertinggi, seperti terakhir kali Persebaya bermain.*Ari DP

Sumur : http://www.topskor.id/detail/42005/D...l-Kongres-PSSI
0
1.2K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.