Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Ada Sanksi Bagi Pendukung yang Mengganggu Debat Cagub-Cawagub

frezaf16Avatar border
TS
frezaf16
Ada Sanksi Bagi Pendukung yang Mengganggu Debat Cagub-Cawagub
Ada Sanksi Bagi Pendukung yang Mengganggu Debat Cagub-Cawagub

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Dahlia Umar, mengatakan pihaknya akan mengatur pendukung calon gubernur dan calon wakil gubernur pada sesi debat perdana 13 Januari 2017 mendatang.

Dahlia menuturkan, KPU DKI telah meminta representasi tim pasangan calon untuk masuk ke kepanitiaan di KPUD. Mereka bertanggungjawab untuk mengatur masing-masing pendukung yang hadir di lokasi debat cagub-cawagub DKI Jakarta.

"Ada ketentuan sanksi bagi pendukung. Kalau ada pendukung yang berusaha atau sudah mengacaukan konsentrasi atau forum, yang mengatur adalah tim mereka dari kepanitiaan KPU," ucap Dahlia dalam sebuah acara diskusi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/1/2017).

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwana, menegaskan pentingnya para pendukung menjaga ketertiban.

Ia berkaca pada pengalaman menjadi panelis debat capres 2014 lalu. Para pendukung perlu diatur agar tertib karena mereka kerap melakukan gerak gerik yang berpotensi memecah konsentrasi para kandidat.

Para kandidat dibatasi waktu untuk menjawab pertanyaan sedangkan banyak hal yang ingin mereka sampaikan sehingga dibutuhkan suasana kondusif.

"Saya berharap untuk kelancaran proses ini, kalau pun ada pendukung, mereka mendukung di tempat lain. Mereka yang masuk (ke ruang debat) adalah mereka yang sudah diseleksi, tertib dan kalau dikasih kesempatan bertanya mereka akan bertanya," kata Hikmahanto.

Sumur : http://megapolitan.kompas.com/read/2....cagub-cawagub
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.5K
16
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread663Anggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.