exebindAvatar border
TS
exebind
Guyonan Mahfud MD, Biaya STNK Naik Salahnya Habib Rizieq
Menurut Mahfud, kenaikan STNK gara-gara Habib Rizieq

VIVA.co.id – Nama Mahfud MD menjadi puncak percakapan di linimassa twitter, Jumat, 6 Januari 2017. Apa penyebabnya?

Rupanya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu membuat status yang memang menggelitik terkait perbincangan publik beberapa waktu ini soal kenaikan biaya pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Tak pelak, status yang diunggah Mahfud tersebut langsung menuai reaksi dari netizen. Setidaknya, sebanyak 1.500 lebih netizen pun mengutip ulang status milik Mahfud MD tersebut di linimassa twitter.

Seperti diketahui, awal tahun ini, publik memang sedang disibukkan dengan gunjingan kebijakan pemerintah menaikkan biaya pengurusan surat kendaraan bermotor. Dalam kebijakannya, pemerintah menerapkan kenaikan harga hingga 300 persen dari harga sebelumnya.

Kebijakan ini menjadi perbincangan, lantaran setelah hal itu diberlakukan, justru muncul polemik tidak diketahui siapa yang mengusulkan. Baik Kementerian Keuangan hingga pun Polri saling melempar keputusan kenaikan itu.

"Kenaikan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) diajukan oleh Kapolri September tahun 2015," kata Direktur Jenderal Kementerian Keuangan, Askolani.

Pernyataan itu seperti membantah keterangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sebab, Tito menyebut bahwa kenaikan itu merupakan andil DPR.

"Itu (kenaikan tarif) kan sudah merupakan lintas dari sektoral dan juga sudah dibicarakan cukup panjang dengan Komisi III dan Banggar (Badan Anggaran DPR). Itu usulannya banyak juga dari Banggar," kata Tito.

http://nasional.news.viva.co.id/news...a-habib-rizieq


ikutan ketawa aja sebelum ketawa dianggap MAKAR!!
-1
3.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.