Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

patwal.kaskusAvatar border
TS
patwal.kaskus
ahok berminat bikin usaha fitsa hatt šŸ”„


Rencananya Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) akan mendampingi Sekjen FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin untuk melaporkan Basuki Tjahaja Purnama ke Polda Metro Jaya. Pelaporan tersebut terkait dugaan tindak pidana rasisme dan fitnah serta pencemaran nama baik dalam kasus 'Fitsa Hats'.
Basuki atau akrab disapa Ahok saat dikonfirmasi tentang adanya laporan ini hanya menggelengkan kepalanya. Dia mengaku sudah biasa setiap tindakannya dilaporkan oleh FPI. Bahkan dia berkelakar, dapat nama baru untuk bisnis ke depannya.

"Ya kalau dia lapor sudah biasa lah. Minimal kita dapat ide baru kalau mau bikin bisnis Fitsa Itali. Kita mungkin dari Indonesia bisa jadi jaringan internasional," kata Ahok di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1).

Mengenai pernyataan Novel terkait bahwa Pizza Hut bukan berasal dari Amerika Serikat melainkan dari Italia, mantan Bupati Belitung Timur ini hanya tersenyum. Dia mengingatkan perusahaan yang menjual Pizza Hut pertama kali adalah dua bersaudara pada tahun 1958.

"Aduh, makanya kadang-kadang ya katanya pintar. Cari di google saja Pizza Hut itu semua orang tahu dari tahun 58 didirikan dua bersaudara di Amerika," tutupnya.

Untuk diketahui, Fitsa Hats ramai diperbincangkan seusai sidang keempat perkara penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa lalu dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, salah satunya pentolan FPI Novel Bamukmin.

Ahok mempertanyakan kapasitas Novel sebagai saksi yang diajukan jaksa penuntut umum, sebab kata Ahok, Novel mengaku pernah bekerja di restoran asal Amerika, Pizza Hut, pada tahun 1992-1995, namun dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Novel menyamarkan nama perusahaan dengan menulis Fitsa Hats.

Namun, menurut Novel, penulisan Fitsa Hats dalam BAP merupakan kesalahan polisi. Novel berdalih, penyidik yang mengetik BAP sudah menjelang pensiun dan tidak paham dengan ejaan Pizza Hut.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul menyatakan, apa yang tertulis di data diri dalam BAP tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Habib Novel ketika proses pemeriksaan.

"Dalam kaitan 'fitsa hats' itu adalah informasi yang berasal dari proses pemberkasan, pemeriksaan secara BAP yang dilakukan terhadap para saksi. Dalam hal ini apa yang ditulis di situ adalah apa yang disampaikan oleh saksi," jelasnya kepada awak media saat berada di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

sumur
0
3.4K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThreadā€¢41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.