Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SanEggAvatar border
TS
SanEgg
aliansi mahasiswa bandung Dukung Pelaporan Habib Rizieq
Aliansi Mahasiswa Satu Bangsa Kota Bandung menyatakan sikap bahwa ceramah Habib Rizieq Shihab di Pondok Kelapa Jakarta Timur telah mencederai nilai-nilai kebhinekaan bangsa ini. Aliansi mahasiswa ini mendukung penuh pelaporan atas hal tersebut karena telah dianggap menistakan agama.

"Sebagai bagian elemen masyarakat yang masih peduli akan keharmonisan dan keberagaman, kami menyatakan mengutuk sikap dan tindakan saudara Habib Rizieq karena bertentangan dengan nilai-nilai dasar Pancasila, UUD 1945," ungkap Santo Situmorang ketua PMKRI, di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Rabu (4/1/2017).

Aliansi gabungan dari beberapa organisasi mahasiswa ini terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) kota Bandung.

Mereka pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan untuk turut mengawal dan mengawasi penyelesaian kasus ini, dan juga meminta kepada pihak kepolisian agar serius menindak lanjuti dan menyelesaikan kasus yang menyeret Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) karena telah menyinggung isu SARA.

"Meminta kepada Penegak Hukum khususnya pihak Kepolisian untuk menindak lanjuti dan menyelesaikan kasus ini sesuai prosedur, SOP, yang berlaku dengan tidak dipengaruhi oleh desakan massa atau pihak yang nantinya akan mencederai penyelesaian kasus ini," tambahnya.

Santo pun menegaskan bahwa tindakannya bersama Aliansi Mahasiswa Satu Bangsa Kota Bandung janganlah dibawa ke ranah sentimen agama, melainkan atas nama hukum yang harus ditegakkan kepada siapapun.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Angelo Wake Kako melaporkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab ke kepolisian. Angelo melaporkan Rizieq berdasarkan video ceramahnya yang dinilai menyinggung umat Kristiani. (Haryanto)

http://www.arah.com/article/19725/aliansi-mahasiswa-bandung-dukung-pelaporan-habib-rizieq.html

tanda2 provinsi varokah mulai membelot..
0
9.9K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.