Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

risnawatiavinAvatar border
TS
risnawatiavin
SITUS ISLAM DIBLOKIR, MUHAMMADIYAH NILAI PEMERINTAH HARUS DENGAR SUARA UMAT
Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah menyayangkan aksi pemblokiran sebelas situs media online oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Ke-11 situs tersebut diduga merupakan bagian dari media Islam.

“Situs Islam itu harusnya tetap hadir, yaitu untuk penyeimbang berita yang fair terhadap Islam, dan untuk mencegah situs pengganggu,” ujar Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, seperti dikutip dari situs Muhammadiyah, Kamis (5/1/).

Menurutnya, sebagai negara demokrasi Indonesia membutuhkan media untuk mewadahi kritik dan suara masyarakat. Kritik tersebut, lanjut Dadang demi kebaikan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan. “Harusnya ruang informasi dibuka secara bebas. Masyarakat Islam membutuhkan situs itu sebagai media informasi yang aktual, karena sebagain besar masyrakat Indonesia adalah beragama Islam,” tukasnya.

Kominfo sendiri sudah meminta agar penyedia jasa layanan internet (internet service provider) memblokir sebelas situs media bernuansa agamis itu. Padahal sambung Dadang, pemerintah harusnya mendengar suara umat. Pasalnya, dengan adanya media online tersebut dapat melakukan syiar Islam dan memperkaya khazanah tentang agama mayoritas di negeri ini.

Namun, dia juga berpesan kepada media Islam yang ada untuk memperhatikan kesantunan dalam menyerukan kebaikan. “Santun agar bisa diterima oleh masyarakat dan membuat media Islam terpercaya sehingga tidak perlu diblokir,” ujarnya.

Kominfo dalam siaran persnya beberapa waktu lalu mengatakan sebelas situs yang diblokir merupakan hasil pantauan dari sekitar 200 situs maupun media online.

Kesebelas situs tersebut adalah:

1. voa-islam.com

2. nahimunkar.com

3. kiblat.net

4. bisyarah.com

5. dakwahtangerang.com

6. islampos.com

7. suaranews.com

8. izzamedia.com

9. gensyiah.com

10. muqawamah.com

11. abuzubair.netSITUS ISLAM DIBLOKIR, MUHAMMADIYAH NILAI PEMERINTAH HARUS DENGAR SUARA UMAT
0
1.2K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.