rinrocks69Avatar border
TS
rinrocks69
Butuh Saran Tentang Perlakuan Mertua
Malam gan/sis..
Perkenalkan, ane newbie dan baru pertama kali bikin trit. Ane gatau harus mulai cerita dari mana, karena gak pandai menceritakan masalah dalam bentuk tulisan.
Jadi begini, disini ane sudah menikah dan sedang hamil usia 3bulan. Masalah yang ane hadepin adalah keluarga suami ane terlebih ibu mertua ane tidak setuju dengan pernikahan ane. Ibu mertua ane bersikap dingin, sinis dan benci sama ane. Padahal selama ini ane berperilaku sebaik mungkin dihadapannya tanpa dibuat². Ane gatau salah ane apa, sebegitu bencinya sama ane. Kalau maen ke rumah mertua, ane pun sering bawa makanan dan berperilaku sewajarnya cuman gak pernah dianggap. Sedari smp ane gak punya orangtua, pertama kali ketemu ibu mertua ane sudah anggap seperti ibu sendiri bahkan sayang karena perawakannya mirip almrh ibu ane. Disitu ane pengen deket dan ngerasain gimana rasanya disayang seorang ibu yang sudah lama ane gapernah rasain.
Suatu hari ibu mertua ane cerita kalau beliau masih mencoba menghubungi mantan suami ane nikah aja sama mantannya itu. Ane nangis dihadapannya lalu beliau nyuruh ane pulang tanpa nanyain kondisi kehamilan ane sedikitpun. Waktu mau nikah pun, keluarga suami ane gaada sedikitpun yang mau bantuin pernikahan sampai hal kecil pun urusin surat dan keluarin duit mereka gamau. Ane inget ibu mertua bilang 'aku gamau keluarin uang sedikitpun buat nikahan ini, gausa panggil sodara²ku, kita gamau pake lamaran apalagi harus dateng kerumah kamu, urusan surat² aku gamau ngasih tau biar aja suamimu yang cari tau sendiri' .. sakit hati ane, sumpah sakit banget.
Untuk mantannya suami ane, mereka emang dulu pacaran selama 8tahun, tapi ortu si cewe gak setuju sama suami ane karena secara financial si cewe lebih mapan. Ibu mertua ane juga bilang kalo si cewe itu sering bantuin keluarga suami ane secara financial bahkan untuk belanja sehari². Ane tanya ke suami ane kenapa dia gak mau lanjut sama si cewe itu? Dia cuman jawab kalo dia gak mau dia anggep remeh dan dikira gak punya harga diri. Tapi bayang² mantan suami ane masih aja ada, banyak kenangan yang ditinggal. Ane tau, ane bukan seperti dia yang apa apa semuanya diturutin kalo suami ane/keluarga nya minta ini itu. Ane gak berani cerita ke suami ane, takut salah paham dikira menjelekkan keluarganya. Selama ini ane diam, sempat kepikiran untuk ngebesarin anak ane sendiri tanpa suami, pikiran itu terus menguat. Tapi ane kasian sama keluarga ane kalau tau ane menderita. Menurut agan/sista, apa yang harus ane lakuin? Mohon sarannya..
Terima kasih sebelumnya.

Update gan/sis:
Sebelumnya ane ucapin makasih untuk saran dari kalian semua dan baru update hari ini karena fokus akan kehamilan. Ibu mertua ane meninggal bulan kemarin tepatnya tanggal 09/03/2017 karena penyakit komplikasi. Ane udah ikhlasin, suami juga bilang berulang kali ke ane untuk maafin ibunya. Ada sedikit rasa menyesal, kenapa dulu ane sempet²nya dendam. Ya semoga arwah beliau khusnul khotimah, amal ibadahnya diterima dan ditempatkan di sisi Allah SWT. Aamiin yaa robbal'allamiin..
Diubah oleh rinrocks69 06-04-2017 10:10
tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.