Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

doremimi60Avatar border
TS
doremimi60
PMKRI Gandeng 149 Advokat Kawal Dugaan Penistaan Agama Oleh Rizieq Shihab


Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) menggandeng 149 advokat atau pengacara guna mendampingi laporan atas dugaan penistaan agama dilakukan Rizieq Shihab. Mereka tidak hanya tergabung dari kelompok advokat katolik, namun juga dari elemen muslim.

"PMKRI memberi kuasa kepada 149 advokat untuk menindaklanjuti proses hukum dugaan penistaan agama saudara Rizieq Shihab. Kami menggandeng seluruh elemen lintas agama, termasuk advokat muslim untuk mengawal persoalan persatuan kebangsaan ini,"kata Ketua Presidium PP PMKRI Angelo Wake Kako di Gedung Margasiswa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2016).

Diwawancara secara terpisah, pengacara perwakilan Muslim, Salman Alfarisi mengatakan, keikutsertaannya dalam pendampingan ini murni untuk meluruskan kesatuan bangsa. Tidak ada muatan politik terkandung dalam keikutsertaannya mendampingi kasus dugaan penistaan agama oleh Rizieq Shihab.

"Tidak ada isu politik, kita tidak mau dikaitkan oleh umat Kristiani dan Islam kareka kita sepakat di sini mendampingi kasus atas nama NKRI. Prosesnya lewat jalur hukum ini," terang Salman.

Rizieq Shihab dilaporkan atas ceramahnya yang diduga bermuatan menista agama tertentu. Rizieq dituduhkan dengan pasal 156 dan 156 A KUHP terkait penistaan agama.
http://news.liputan6.com/read/269535...n-agama-rizieq


makin nyungseb aja skrng FPI emoticon-Wkwkwk setelah blunder bibib fitsa hats, skrng bibib fajero harus menghadapi kenyataan emoticon-Leh Uga


0
1.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.